galaxy a30

By Vinny Vindiani on April 25, 2019

Tunjang gaya hidup LIVE generasi masa kini, Samsung Electronics Indonesia kini memperluas rangkaian Galaxy A di Indonesia, salah satunya Galaxy A30.

IMG_4255

Sukses dengan ragam koleksi pintar di rangkaian Galaxy A, kini Samsung semakin memperluas pilihan untuk para penggemar gadget & technology dengan koleksi terbarunya, yaitu Galaxy A50, A30, A20 dan A10. And lucky for us, kami mendapat kesempatan mencoba langsung Samsung Galaxy A30.

Tidak dapat dipungkiri, seiring berkembangnya zaman kini siapapun semakin gemar mengekspresikan dirinya melalui jejaring sosial dan ragam sistem penyebaran informasi berbasis internet. Menjawab kebutuhan para pengguna gadget Indonesia, khususnya pengguna setia Samsung, kini rangkaian Galaxy A didesain dengan fitur-fitur yang semakin keren. Dari fitur kamera canggih, desain layar tanpa batas, hingga kinerja, penyimpanan data besar dan daya baterai prima yang tepat menunjang gaya hidup LIVE generasi masa kini.

Photo 4

“Samsung memahami kebutuhan generasi masa kini. Mereka suka menonton live streaming pertandingan olahraga seperti sepak bola, suka streaming musik, live gaming, juga tentu saja membuat konten live seperti Instagram story ataupun Instagram live yang sedang marak dan bisa membuat terciptanya interaksi langsung yang seru. Tren selfie itu dulu, sekarang, selamat datang Era of Live,” ungkap Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Beruntung dapat mencoba langsung kemampuan dari salah satu rilisan terbarunya, yaitu Galaxy A30, beberapa hal yang patut kamu ketahui dari gadget inovatif yang tidak luput dari teknologi canggih layaknya smartphone premium.

id-feature-galaxy-a30-a305-151809315 id-feature-galaxy-a30-a305-151809523 id-feature-galaxy-a30-a305-151809518

Galaxy A30 mengadaptasi lensa Ultra-Wide 123 derajat, Infinity Display dan all-day battery yang didukung dengan Adaptive Fast Charging seperti yang biasa kita temukin di gadget premium Samsung. Serupa dengan saudara dekatnya (Galaxy A50), A30 mendapat resolusi layar seluas 6.4-inch FHD+ yang terasa begitu luas dan nyaman untuk digunakan, sementara desain 3D Curved Edge Design memberikan tampilan premium.

Soal kemampuan, Galaxy A30 hadir dengan prosesor Exynos 7904 Octa Core, Dual 1.8 GHz (Cortex –A73) + Hexa 1.6GHz (Cortex – A53), 14nm, GPU: Mali –G71 MP2 yang memberikan performa kuat dan cepat untuk kebutuhan Live dan always on pada ragam situs streaming hingga game, transaction dan online shopping.

Screen Shot 2019-04-25 at 5.34.48 PM

 

id-feature-galaxy-a30-a305-151809176

Hal yang kini menjadi hal paling menentukan, khususnya bagi generasi masa kini, adalah bagaimana kemampuan kameranya. Dan di Galaxy A30, kamu bisa memanfaatkan kecanggihan Front Camera 16MP FF (F2.0) serta dua Rear Camera 16MP AF, F1.7 dan Ultra Wide 5MP FF, F2.2) yang dapat menangkap foto dengan jangkauan yang lebih luas dan sempurna untuk kamu yang hobi travelling. Selain itu kamu juga dapat menikmati kecanggihan lensa Ultra-Wide 123 derajat yang merekam foto dan video dengan lebih epik dan maksimal. Sementara AI Camera mampu mengoptimalkan gambar hingga 20 scenes dengan penggunaan fitur Scene Optimizer, fitur Flaw Detection yang memastikan kamu tidak melewatkan momen apapun dan memastikan tangkapan foto yang terbaik, serta pilihan Live Focus untuk memberi tampilan bokeh pada objek fotomu. Cutest of them all, kamu bisa memanfaatkan opsi AR Emoji, Stamp, Filter dan AR Sticker untuk memberi tampilan menggemaskan dan unik pada setiap foto dan selfie bidikanmu.

Sering menggunakan kamera untuk merekam video, berfoto, live video, hingga streaming dan bermain game, Galaxy A30 juga memastikan kenyamanan aktivitasmu dengan memori besar 64 GB Internal Storage, 4 GB RAM dan Micro SD Slot up to 512 GB Micro SD yang dapat mengoptimalkan setiap daya kerja. Sementara daya baterai 4.000 mAh dapat menemanimu sepanjang waktu, dengan dukungan 15Watt Adaptive Fast Charging untuk pengisian baterai yang lebih cepat.

Photo 2

Tidak perlu khawatir soal keamanan data dalam gadgetmu, karena Galaxy A30 dilengkapi dengan sistem keamanan fingerprint pada area belakang gadget dan Face Recognition.

Fitur Bixby Vision juga ditanamkan pada Galaxy A30 yang tentunya akan memudahkan aktivitasmu, bahkan untuk melakukan transaksi sekalipun dengan bantuan Samsung Pay yang dapat digunakan sebagai live payment. Hanya dengan mengandalkan aplikasi kamera atau dengan swipe up layar home screen maupun ketika layar terkunci, kamu bisa memilih opsi e- wallet untuk pembayaran yang lebih praktis.

Ingin merasakan sendiri kecanggihan Galaxy A30? Kini kamu bisa mendapatkannya di toko retail atau platform e-commerce, dengan harga Rp 3.399.000,-