mythical

By Vinny Vindiani on April 22, 2019

LaSalle College Jakarta is back with the prestigious, artsy and fashionable MYTHICAL Creative Show 2019, including graduation Ceremony, fashion show and unique exhibition.

IMG_6537

Kembali menghadirkan Creative Show 2019 yang diwarnai dengan tema MYTHICAL, LaSalle College Jakarta sukses membawa nuansa segar dari dua budaya kuno, Dayak Kalimantan dan Lao Laos pada ragam pagelaran fashion show dan exhibition seiring kebanggaan momen graduation ceremony tahun ini.

Bertempat di The Kasablanka, Jakarta Selatan pada 5 April 2019, ragam pagelaran ini menjadi persatuan ide kreatif para mahasiswa dari keenam program unggulan LaSalle College, yaitu Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography dan Artistic Make Up yang telah berhasil menuntaskan pendidikannya di tahun 2019.

IMG_9567 IMG_9398

 

IMG_0246

Pemilihan tema MYTHICAL sendiri ditampilkan pada motif-motif tekstil tradisional ala suku Dayak Kalimantan dan Lao Laos, yang sebelumnya sudah ditemukan dan dipelajari langsung oleh para mahasiswa di kawasan asalnya, seperti yang diungkapkan oleh Shinta Djiwatampu selaku Program Director Fashion Design dari LaSalle College Jakarta, “siswa seperti tahun-tahun sebelumnya diajak kesana langsung untuk datang ke museum, pasar tradisional dan mereka belajar langsung masuk ke desa, mengenal pengrajin tradisional.”

IMG_1166 IMG_0812

Pada pagelaran ini kami juga diperkenalkan pada salah satu siswa peraih penghargaan Best Student dalam program studi Fashion Design Diploma 4, Edita Aurelia yang sebelumnya sempat menampilkan koleksinya di ajang Jakarta Fashion Week 2018, dengan tema Winter Wonderland.

“Aku banyak main detail dengan payet dan warnanya didominasi putih dengan siluet berstruktur berbahan tafeta dan lace. Mengambil inspirasi dari binatang Kutub seperti Polar Bear,” ujar Edita Aurelia yang kini sukses menyelesaikan pendidikan Fashion Design selama 3 tahun di Lasalle College Jakarta.

IMG_8548 IMG_8487 IMG_8431

Selain gelar Best Student yang dinobatkan kepada murid-murid berprestasi terbaik, dalam acara wisuda ini, Lasalle College Jakarta juga memperkenalkan satu program terbarunya, yaitu Diploma di bidang Management of Creative Industries (Manajemen Industri Kreatif). Management of Creative Industries adalah program yang mempelajari dan menjembatani antara ilmu management dan bidang kreatif, untuk melahirkan para lulusan yang memiliki keterampilan manajemen bisnis yang tepat diterapkan dalam memenuhi sifat unik dari sektor industri kreatif masa kini.

IMG_6677IMG_8892

Momen mengharukan dan membanggakan dari graduation ceremony LaSalle College Jakarta juga semakin menarik dengan puncak acaranya berupa Fashion Show kolaborasi antara para mahasiswa jurusan Fashion Design dan Artistic Makeup bertemakan, MYTHICAL yang menampilkan sebanyak 220 koleksi dalam tiga sub tema; Borneo, Origin dan Indochine.