capt marvel

By Vinny Vindiani on March 1, 2019

Coming in 6th March 2019 at your nearest theatre, there are things you should know about the first stand-alone female superhero, Captain Marvel.

 Screen Shot 2019-02-27 at 4.07.47 PM

The wait is almost over. Sosok penyelamat dan superhero wanita yang sudah kita tunggu kehadirannya, akan segera muncul di film stand-alone female-franchise pertama di Marvel Cinematic Universe, Captain Marvel.

Mengisahkan perjalanan Carol Danvers dan jatuh-bangunnya untuk menemukan kekuatannya sebagai sosok superhero terkuat di alam semesta, Captain Marvel. Menjadi kisah baru yang sebelumnya tidak pernah terjamah di sepanjang sejarah dan periode perjalanan MCU, Captain Marvel turut mengungkap kisah keterlibatannya dalam perang galaksi antara dua ras alien yang telah mencapai Bumi dan mengancam keselamatan manusia.

Sebelum menyaksikannya di layar lebar pada tanggal perilisan perdananya di 6 Maret 2019 mendatang, kini saatnya kamu mengetahui beberapa fakta dibalik film yang akan memukau dan memperkenalkanmu pada karakter superhero wanita super kuat yang diperankan oleh Brie Larson ini. Check out the list below, and get ready to book your tix!Screen Shot 2019-03-01 at 12.54.10 AM 

  1. “Captain Marvel” menjadi film stand-alone pertama yang memiliki pemeran utama superhero wanita di dalam Marvel Cinematic Universe. Dan lebih menarik lagi, film ini turut disutradarai oleh Anna Boden bersama Ryan Fleck, dimana Anna adalah sutradara wanita pertama yang menangani film dibawah MCU. Yay girls!

Screen Shot 2019-03-01 at 12.55.59 AM

  1. Diambil dari seri buku komik Marvel dengan nama yang sama, Captain Marvel pertama kali dirilis pada tahun 1967. Sementara karakter yang dibentuk oleh Kelly Sue DeConnick menjadi inspirasi yang diambil oleh para filmmakers di film ini.
  1. Memerankan Captain Marvel yang bernama asli Carol Danvers, Brie Larson bersama Lashana Lynch yang memerankan sosok pilot Marie Rambeau turut mengunjungi Nellis Air Force Base di Las Vegas untuk mengikuti training dan mencoba berada di dalam F-16 fighter jet.

Screen Shot 2019-03-01 at 12.55.10 AM

  1. Untuk perannya sebagai Captain Marvel, Brie Larson wajib melalui proses training yang cukup ketat, dengan latihan 5 hari seminggu, selama 204 jam setiap harinya, berisikan kombinasi boxing, kick-boxing, Judo, wrestling dan Jiu-Jitsu, serta melakukan latihan kekuatan fisik dengan mengangkat 225 pounds untuk deadlifts, 400-pound hip thrusts bahkan mencoba menarik mobil jeep di jalanan. Untuk lebih mendalami perannya, ia juga melakukan kunjungan dan menghabiskan waktu bersama Brigadier General Jeannie Marie Leavitt, seorang fighter pilot wanita pertama di US Air Force di tahun 1993, yang juga menjadi wanita pertama yang memimpin komando USAF combat fighter wing.
  1. Film ini sendiri menjadi film pertama MCU yang mengambil setting tqahun 1990an, dan mengembalikan setting visual Radio Shack, Blockbuster, dry cleaners, dan mal di era 90’an secara otentik pada beberapa lokasi shooting di Los Angeles. Lokasi yang digunakan antara lain Eastwood Power Station, Shaver Lake di Fresno, hingga gurun di aera Lucerne Valley dan Edwards Air Force Base.

Screen Shot 2019-03-01 at 12.55.43 AM

  1. Kostum Captain Marvel sendiri dibuat oleh costume designer Sanja Hays dan team yang menghasilkan 8 suit. Untuk hero suit, material yang digunakan adalah material kulit dengan pearlized blue finish dan kilauan kala terbentur cahaya. Sementara kostum The Skrulls berwarna ungu gelap, berpotongan asimetris yang memiliki perbedaan drastis dengan para musuhnya di Kree Starforce yang berkostum teal and black dengan potongan asimetris dan garis kuat.

Screen Shot 2019-03-01 at 12.55.26 AM

  1. Karakter kucing Goose juga harus melalui audisi khusus yang akhirnya memilih kucing bernama Reggie, serta 3 kucing lain yang memiliki spesialisasi khusus pada trik tertentu, Archie, Gonzo dan Rizzo. Dan dari film ini, akhirnya banyak yang tahu bahwa Samuel L.Jackson nyatanya adalah pecinta kucing.
  1. Sudah lihat bagaimana karakter Nick Fury dan Agent Coulson tampil lebih muda di trailer Captain Marvel. Semua itu berkat visual effects supervisor Chris Townsend dan para seniman di visual effects house Lola untuk mentransformasi penampilan kedua karakter itu di era pertengahan 1990an.