eytys

By Vinny Vindiani on December 17, 2018

Coming up on January 24, 2019, H&M teams up with Swedish cult brand, Eytys for some chunky shoes and unisex silhouettes you always need.

HM - EYTYS low res

Kembali membuat gebrakan dalam kolaborasi terbaru antara H&M x Eytys, para penggemar cult brand asal Stockholm, Swedia ini siap dimanjakan dengan perilisan sejumlah chunky shoes dan produk-produk bersiluet unisex khas Eytys.

Meraih kesuksesan dengan kreasi chunky sneaker yang pertama kali diciptakan oleh kedua founder Eytys, Max Schiller dan Jonathan Hirschfeld sesaat setelah liburannya ke Jepang yang menginspirasi mereka akan sneaker klasik yang banyak digunakan oleh prajurit Amerika kala Perang Dunia II, kini kreasi ini dihidupkan kembali dalam koleksinya bersama H&M.

EYTYSSS

Capsule collection ini akan menjadi interpretasi dari “Mother” shoe yang tidak hanya dihadirkan dalam bentuk sepatu sneakers, sepatu dan sepatu boots kulit, suede dan kanvas katun, namun dalam beragam koleksi lainnya, seperti jaket, atasan, celana panjang dan celana jins untuk orang dewasa dan beberapa pilihan untuk anak-anak dengan penggunaan material heavy cotton twill, faux patent leather, nylon dan raw denim.

Kamu akan menemukan beragam desain print kulit ular, kulit paten faux yang mengkilat, dan suede lembut dicampur dengan katun kaku dan grafis lucu. Seluruh palet warna, seperti hijau botol kaca, kuning bis sekolah, khaki krem, nila gelap, hitam dan putih akan terlihat mudah dikombinasikan dengan beragam outfit di berbagai kesempatan. Sementara setiap pasang sepatu hadir dengan kotak yang dirancang khusus dan menampilkan karya seni yang unik oleh pelukis Zoe Barcza.

eytyss

Selain impiannya akan sepatu bergaya chunky, kedua desainer ini Eytys juga banyak mendapat pengaruh dari tahun kelahiran dan masa tumbuh kembangnya di era 80an dan 90an, dimana identitas mereka mulai terbentuk dan terus mereka ingat hingga saat ini.

Menghadirkan DNA desain unisex pada koleksinya, keseluruhan produk akan didesain sama dengan apa yang biasa mereka lakukan dalam Eytys, yaitu dengan menggunakan material untuk pakaian kerja tradisional untuk kemudian dikreasikan dengan proporsi baru, untuk menghadirkan versi ekstrem dari ide originalnya.

Keputusannya untuk menciptakan beragam produk berdesain unisex ini juga berjalan begitu saja, karena tidak ada alasan untuk tidak menjadikan sebuah desain sneaker menjadi aman digunakan siapapun. Ide ini berlaku juga untuk koleksi pakaian, dimana bagi Eytys, tubuh pria dan tubuh wanita tidak memberikan perbedaan apapun, karena pakaian ciptaannya memiliki siluet yang berbeda.

“Eytys has typically not been for everyone and we have never aimed to be a crowd pleaser, but it feels great to work together with H&M to let more people discover our brand and what we stand for.” 

This friendly match between H&M and Eytys akan tersedia di sejumlah toko terpilih di seluruh dunia dan situs resminya pada 24 Januari 2019, sementara di Indonesia, koleksi ini akan tersedia di H&M Grand Indonesia. Stay tuned!