A9

By Vinny Vindiani on December 4, 2018

Take a closer look to the world’s first smartphone with 4 smart rear cameras on the new Samsung Galaxy A9.

Screen Shot 2018-12-04 at 1.46.54 PM

Terus memacu langkahnya dengan inovasi-inovasi terbaru dan teknologi terdepan, Samsung kini memperkenalkan seri terbaru Galaxy A9 yang tidak hanya diisi dengan spesifikasi dan performa terbaik namun juga dengan kehadiran 4 rear camera yang menjadikannya smartphone pertama di dunia yang memiliki fitur unik tersebut, dan kini para penggemarnya di Indonesia sudah bisa memiliki dan menikmati kecanggihannya.

Tidak dapat dipungkiri lagi, jika fitur kamera menjadi salah satu hal yang paling dipertimbangkan dalam memilih smartphone, khususnya untuk generasi muda yang gemar mengabadikan momen dalam bentuk konten visual foto dan video. Seindah apapun desain gadget, dan semenarik apapun spesifikasi yang terdapat didalamnya, tidak akan pernah sempurna tanpa keberadaan kamera beresolusi terbaik dan lensa-lensa dengan fungsi-fungsinya tersendiri. Disini Samsung berani menjawab tantangannya dan memperkenalkan inovasi terbarunya kepada para pelanggannya dengan Galaxy A9.

“Samsung memimpin pasar smartphone mid-high segmen sebesar 85%, dan selalu fokus pada konsumen untuk senantiasa memberikan inovasi yang bermanfaat bagi mereka. Terinspirasi dari generasi yang selalu mengekspresikan diri dan membagi momen sejak memulai aktivitas hingga malam, hari ini kami menghadirkan Galaxy A9 di Indonesia, dengan 4 rear camera pertama di dunia dan fitur premium lainnya,” ungkap Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia.

id-feature-the-world-s-first-quad-camera-smartphone-126918689

Hadir dengan 4 kamera belakang, banyak yang bertanya-tanya soal fungsi yang dihadirkan dari keempat lensanya dan bagaimana kemudahan penggunaannya. Samsung Galaxy A9 mengadaptasikan kecanggihan 4 lensa dari Ultra Wide 120 derajat 8MP f2.4 untuk pengambilan visual yang lebih luas, Telephoto 10 MP f2.4 dengan 2x Optical Zoom memudahkanmu dalam mengambil foto lebih dekat dan close-up dengan lebih jelas maupun diambil dari jarak jauh.

id-feature-zooms-in-on-the-details-126918735 id-feature-zooms-in-on-the-details-126918733

 

id-feature-makes-your-photos-stand-out-126918697 id-feature-makes-your-photos-stand-out-126918691

Depth Lens 5MP F2.2 memudahkan pengambilan foto dengan efek bokeh yang dapat diatur langsung kedalamannya baik saat memotret maupun pada proses editing, sementara Main Lens 24 MP dengan bukaan f1.7 dan teknologi tetra-cell memberikan kualitas gambar terbaik, serta memungkinkan pengambilan gambar dalam kondisi pencahayaan minim maupun terang. Kamera utama ini juga dibuat lebih smart dengan fitur AI Scene Optimizer yang mampu mengidentifikasi subjek dan memberikan pengaturan yang tepat dengan subjeknya untuk hasil foto yang terbaik dan mempersingkat waktu dalam proses editing.

id-feature--126918709 id-feature--126918706

Tidak hanya kamera belakang, kamera depan juga mendapat kecanggihan 24 MP dengan fitur Selfie Focus dan Smart Beauty yang memungkinkan pembuatan latar belakang bokeh, serta pencahayaan yang lebih tepat dengan fitur Pro Lighting yang memberikan hasil sempurna layaknya pengambilan gambar di studio foto.

Mendukung kecanggihan kamera, Galaxy A9 juga dilengkapi dengan kapasitas memori 128GB yang dapat diupgrade dengan micro SD hingga 512 GB yang dapat memudahkan penyimpanan konten fotomu, sementara daya tahan baterai 3800 mAh dan teknologi fast charging type-C menambah performa kuat dari smartphone terbaru di kelas A ini.

Screen Shot 2018-12-10 at 12.21.07 PM

Masih ada teknologi Dolby Atmos yang akan mendukung momen streaming video dengan kualitas suara Dolby Atmos yang sangat clear, serta penjagaan keamanan data personalmu dengan kelengkapan face recognition yang praktis dan memudahkan kamu dalam membuka akses smartphone, semudah mengangkat gadget layaknya berselfie. Sementara Bixby Vision dan Voice memudahkanmu dalam pencarian berbasis internet, yang kini semakin menarik dengan Bixby Vision Shopping untuk pengalaman berbelanja online yang lebih praktis.

Penggunaan Bixby Vision Shopping sendiri sangat mudah, cukup dengan membuka aplikasi kamera, mengetuk ikon Bixby Vision di sisi bawah layar kamera mode ‘Auto, pilih opsi shopping, dan arahkan kamera smartphone pada produk yang kamu inginkan untuk mengambil gambar, maka Bixby akan melakukan scanning otomatis dan mengarahkanmu pada sejumlah informasi mengenai produk, harga dan dimana kamu dapat membelinya. So easy!

Screen Shot 2018-12-04 at 1.57.18 PM

Soal penampilan, Galaxy A9 hadir dengan Infinity 6.3” Full HD+AMOLED 1080 x 2220 yang cukup luas untuk menjalani berbagai aktivitasmu dengan bantuan smartphone, serta desain 3D Glass dan Metal Frame dengan curve halus yang berkesan premium dan nyaman dalam genggaman. Letak fingerprint scanner terdapat pada area belakang untuk kemudahan pembukaan perangkat hanya dengan satu tangan. Last but not least, 3 pilihan warna yang sangat unik, dari Caviar Black, Lemonade Blue dan Bubblegum Pink yang seluruhnya hadir dengan efek gradasi, terutama pada warna Bubblegum Pink which is seriously cute!

Penasaran bagaimana kamu bisa memaksimalkan seluruh fitur dan 4 kamera di gadget terbaru ini? Kamu sudah bisa memiliki Samsung Galaxy A9 di seluruh gerai resmi Samsung dengan harga Rp 7.999.000,-.