grinch

By Vinny Vindiani on November 15, 2018

Memberikan cara yang tidak biasa, Grinch berhasil menghantui para pengendara di berbagai kota di Amerika lewat billboard cynical yet so funny.

grinch_ver13_xlg

Bila biasanya film-film animasi lainnya akan dipromosikan dengan perilisan trailer di sejumlah tempat, hingga merchandise-merchandise unik, Universal memberikan cara unik dengan menggunakan promosi billboard di sejumlah kota di Amerika yang menampilkan wajah sang Grinch dan ungkapan-ungkap bernada sinis, namun tetap histerikal.

Kreasi ikonik dari Dr.Seuss ini kembali hadir di layar lebar bulan ini, dengan melibatkan Benedict Cumberbatch sebagai Grinch, Rashida Jones, Kenan Thompson dan masih banyak lagi. Film ini kembali menceritakan kehidupan Grinch, makhluk hijau yang hidup di area sekitar Whoville. Tidak menyukai keramaian malam Natal yang mengganggu ketenangannya, Grinch akhirnya menjalankan rencana jahatnya untuk menghancurkan kemeriahan Natal para penduduk Whoville, dengan mencuri seluruh hadiah dan dekorasi bertemakan Natal.

grinch_ver25_xlg grinch_ver19_xlg grinch_ver15_xlg

Mendekati musim liburan, film ini juga dibuat semakin menarik dengan promosi billboard di sejumlah kota, dari Los Angeles, Chicago dan New York yang membuat siapapun yang melehatnya berdecak dan menertawakan keironisannya. Seperti ungkapan “where classy meets subtle” di Times Square, nickname Chicago yang dibuat jenaka dengan “You’re the second city? Must stink tn not be there first”, serta “Stop moving to Los Angeles, it’s full”. Untuk menghentikan lebih banyak lagi pengunjung yang dapat ke Los Angeles karena disebut sebagai kota yang penuh kemacetan.

grinch_city_posters_-_h_-_2018 grinch_ver11_xlg

Cara ini dianggap cukup menghibur serta berada di antara batas jenaka dan offensive, dan mampu membuat siapapun yang melihatnya tertarik untuk melihat sosok Grinch, menonton filmnya atau sekedar mendapat hiburan singkat saat melihatnya. Tidak terkecuali dengan bagaimana The Grinch dapat menyadur tradisi dan isu-isu lokal dalam kalimat yang tertulis pada posternya, baik mengenai kemacetan, julukan sebuah kota, hingga budaya yang erat hubungannya dengan lokasi penempatannya.

Penasaran seperti apa kisah yang dihadirkan The Grinch kali ini, berikut trailernya!