brightspot

By Vinny Vindiani on November 2, 2018

Brightspot Market hadir dengan tema Imajinarium yang merangkum rangkaian ide segar dan kreatif dalam balutan curated market, knowledge, music and art.

 brightspot

Membuka pagelaran di tahun ke-9, Brightspot Market 2018 sebagai salah satu pionir dari market kreatif Indonesia kembali menawarkan ide-ide segar dan kreatif yang mampu menginspirasi sekaligus menghibur para pengunjungnya.

Resmi dibuka pada 25 Oktober 2018 dan menempati area lantai 1 dan 3 Pacific Place Mall, North Wing, Brightspot Market diisi dengan tiga area utama, Brightspot Market area, Fashion area, Music Art & Knowledge area yang menawarkan pengalaman berbelanja dengan produk dan brand yang sudah dikurasikan dari ratusan pendaftar dan menghasilkan 190 tenant yang berhasil menarik antusiasme 60,000 pengunjungnya dalam waktu 4 hari.

Screen Shot 2018-11-02 at 1.57.01 PM

Kali ini para pengunjung dapat memasuki area Brightspot dengan mengunduh aplikasi Brightspot sebagai pengganti proses registrasi, dan masuk dengan scan QR code saja. Aplikasi ini juga terasa memudahkan dengan updates, gallery, partner list, hingga game seru yang bisa dimainkan oleh para pengunjung dengan hadiah menarik.

Screen Shot 2018-11-02 at 1.59.17 PM Screen Shot 2018-11-02 at 1.58.45 PM

Menggabungkan elemen fashion & culinary market derngan musik dan seni kreatif, Brightspot yang bekerjasama dengan Grab turut menghadirkan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu dalam Ruang Rasa, sebuah pengalaman berkuliner dimana para chef handal Indonesia akan mengeksplorasi menu-menu lokal Indonesia dengan suguhan berstandar internasional dan penuh kreasi.

Screen Shot 2018-11-02 at 1.58.08 PM Screen Shot 2018-11-02 at 1.57.46 PM

Ruang Rasa dihadirkan dalam bentuk Pop Up Dining Experience bersama The Goods Café yang juga menghadirkan Chef Joscelyn, Aditya dan Bella untuk menunjukan kelihaiannya mengkreasikan menu-menu Tanah Air yang penuh cita rasa dan menjadi salah satu daya tarik wisata Indonesia. Kerjasama menarik ini juga dibuat lebih mudah dijangkau pecinta kuliner dengan sistem pemesanan dan pengiriman dari GrabFood.

Screen Shot 2018-11-02 at 1.58.30 PM

Beragam brand yang tahun ini berhasil bergabung bersama Brightspot antara lain Tam Illi, Skin Dewi, Kaie, PC, Dibba, Seratus Kapas, Liunic on Things, Polonian, Da’Poza, Tees and Scissor, Timex, Trope, DeLaPan Batik, Kitc, Scissor Paper Rock, Aesthetic Pleasure, Timex, APA, Yajugaya, Kar, Kavvi, MaoMao, From Tiny island, Ansy Savitri, Dominate, Sare STUDIO, srw, Vimala, Oaken, Pomikado, Locale, Lima Watch dan masih banyak lagi. Sementara area kuliner diisi dengan Mangia, Pig Me Up, BAGO, EATLAH, Fit Lokal, Limau, Cocowell, Klopo, Pipiltin Cocoa, Dough Darlings, Dough Lab and many more.

Selama berbelanja dan menikmati keseruan di Brightspot, pengunjung juga bisa menikmati pelayanan mobile platform OVO untuk sistem pembayaran yang praktis, serta menjadikan Grab re:fuel area sebagai meeting point dan charging corner untuk gadget andalanmu. Dan sesudah berbelanja, Grab juga menawarkan layanan GrabExpress untuk pengiriman seluruh hasil berbelanja langsung ke rumah tanpa harus repot membawanya berkeliling.

Screen Shot 2018-11-02 at 1.59.36 PM

Screen Shot 2018-11-02 at 1.59.55 PM

“Partisipasi Grab di Brightspot untuk kedua kalinya sebagai official mobile platform partner ini merupakan perpanjangan dari DNA brand kami sebagai penghubung, dimana kami ingin mendekatkan para pengguna kami dengan hal-hal yang berarti dalam hidupnya. Melalui Brightspot, kami ingin mendekatkan para peminat industri kreatif Tanah Air dengan mimpi-mimpinya. Kami gembira dapat mendukung pionir dan barometer market kreatif di Indonesia dan memperluas kerja sama ini dengan The Goods Dept. melalui Ruang Rasa guna mendorong pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan memiliki kekuatan untuk menyatukan masyarakat untuk bersama-sama merayakan kreativitas talenta muda Tanah Air yang sesuai dengan brand promise kami.” papar Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia.

Selain belanja dan menikmati sajian lezat, para pengunjung juga bisa bergabung dalam ragam workshop kreatif, experience, talkshow, kegiatan interaktif bagi anak-anak bersama BUUMI playscape, panel group, music workshop, hingga performance music dan Festival Resonansi di area bunker dan masih banyak lagi.

It’s always a good crown and good time with Brightspot. See you next year with more and more things to enjoy!