cover timex

By Anindya Devy on November 6, 2018

TIMEX membawa art comes to life pada Brighstpot Market tahun ini.

 

Dalam rangka meluncurkan koleksi FW’18 nya, TIMEX membawa art comes to life pada Brightspot Market tahun ini. Proses dan craftsmanship adalah dua hal yang selalu ada di DNA brand asal America yang ikonik ini. Berkolaborasi dengan tiga seniman lokal, TIMEX mengadakan live drawing di booth mereka pada Brightspot Market yang telah diadakan beberapa waktu lalu. TIMEX memilih ketiga seniman yang berbakat ini karena desain mereka yang innovating dan passion mereka akan seni. Masing-masing seniman bebas untuk menggambar yang terinspirasi dari koleksi TIMEX terpilih; Waterbury, MK1 dan Weekender.

 

Who are they?

 

Adith Setya for Weekender Collection

adith

Adith adalah sebuah tattoo artist yang dikenal dengan gaya tato tribalnya, both in modern and traditional style. Ia bahkan sudah mendirikan studio tato yang dinamakan Twin Monkey Tattoo Studio pada tahun 2010. Gayanya yang unik dengan menggabungkan geometric pattern dengan motif tribal telah membuat dirinya tidak tertandingi di dunia industri tato. Ia percaya dengan melihat sebuah badan secara keseluruhan untuk menciptakan desain yang dapat flow seamlessly with the skin. Hasil dari live drawing Adith berjudul Joy Bringer, menggambarkan sebuah angsa yang anggun karena menurutnya Weekender Collection terlihat relaxed, indah dan elegan.

weekender

Weekender Collection adalah koleksi TIMEX yang paling nyaman, versatile dan effortlessly stylish. Memiliki desain slip-thru straps sehingga bisa dengan mudah diganti sesuai dengan mood dan kegiatan sehari-harimu.

 

Nick Filbert for MK1 collection

nick

Nicholas adalah seorang illustrator yang berbasis di Jakarta. Seusai lulus kuliah, Ia sempat bekerja di one of the best illustration studio di Asia dan mengerjakan berbagai proyek-proyek menatik dari klien nasional hingga internasional. Pada tahun 2013 Ia memutuskan untuk menjadi seniman independen dan sejak itu Ia telah menerbitkan tiga art book yang mendapat respon yang sangat positif dari seluruh dunia. Terkenal dengan black and white intricate line work nya, untuk TIMEX Nick menciptakan Athena. Ilustrasi yang menggambarkan sosok Athena dengan detail bunga, burung hantu tanks and guns ini terinspirasi dari utilitarian design dari MK1 Collection.

MK1

MK1 Collection yang memiliki military-inspired design ini is just beautiful. Dengan domed lenses yang menjadi a unique signature dari koleksi ini, kini juga dilengkapi dengan multifunction chronograph dengan aircraft-quality steel.

 

Herzven for Waterbury Collection

herz

Pria asal Jakarta ini is on the rise in the art scene. Mengambil jurusan desain grafis di Politeknik Negeri Media Kreatif, Herzven juga aktif dalam berbagai komunitas, sebut saja KOMPENI dan NAMELESS. Tak hanya itu, Herz juga telah berpartisipasi dalam beberapa exhibition sejak tahun 2014. Untuk live drawing ini, Herz menciptakan karya yang dinamakan Wisdom. Dengan scratchy strokes dan pilihan warna ungu, hitam dan kuning, Herz menampilkan topeng etnik sebagai perlambang waktu dan burung hantu yang mewakili wisdom.

MK1

Waterbuty Collection memiliki a classic stainless-steel case yang dieksekusi dengan a thick mineral glass lens yang dikombinasi dengan curved edge untuk look yang vintage. Koleksi ini juga menghormati warisan perusahaan yang telah berdiri selama 160 tahun sebagai an authentic watchmaker dengan desain yang elegan.

 

Seluruh koleksi Timex FW 18 ini sudah bisa dibeli di Timex Flagship store di Grand Indonesia dan www.thewatch.co/timex