COVER

By Anindya Devy on October 10, 2018

Get that New York vibe with Onitsuka Tiger x ANDREA POMPILIO AW’18

 

Memasuki tahun ke enam, kolaborasi antara Onitsuka Tiger dan desainer asal Italia, Andrea Pompilio untuk musim AW’18 kali ini terinspirasi dari fashion di New York pada tahun 1920an. Menabrakkan gaya dari beberapa era memberikan koleksi ini sebuah intepretasi yang baru akan classic items dengan modern flair. Untuk membuat koleksi ini lebih otentik, artist asal Australia, James Gulliver Hancock yang terkenal akan ilustrasi arsitektural nya memberikan the essence of New York buildings dalam karyanya, dengan menggunakan graphic prints untuk di koleksi apparel, accessories dan shoes.

Untitled

Koleksi apparel memiliki nylon outerwear, classic track jackets, loose-fit knits, and oversized caps dengan warna dan material yang kontras. Terbagi dalam 6 tema, NEW YORK yang didominasi dengan warna hitam, BASIC SOHO yang memiliki hitam, putih dan saxe sebagai basic colors, CRUSH IN PARK AVENUE yang memiliki sentuhan hitam, abu-abu dan kuning, dilanjutkan dengan THE QUEENS VOGUEING yang memiliki sentukan ivory dan Bordeaux. DOWNTOWN VIBES diwakilkan dengan warna putih, hijau & Bordeaux, sedangkan ONCE UPON A TIME IN AMERICA menawarkan warna hitam, putih dan merah.

onitsuka nih

Untuk koleksi sepatunya, terbagi dalam 2 koleksi. FABRE RP AP yang terinspirasi dari the basketball shoe yang pertama kali dikenalkan pada tahun 1975, Andrea Pompilio menambahkan sentuhannya pada model baru ini. Dengan aksen metal yang menjadi key design nya, dihiasi juga dengan tulisan tangan Onitsuka Tiger pada sisi samping. Serunya lagi, sepatu ini juga memiiki kesan damaged unutk mendapatkan that vintage feel.

onitsukaUntitled

 

Berikutnya, MONTE POKHARA SD AP adalah sepatu dengan model AFTER BOOTS yang dikenalkan back in 1958 dan Andrea Pompilio menyulapnya menjadi a chukka boot. Tahan menghadapi musim dingin, boots ini memiliki fur-line pada ankle openingnya.

 

UntitledUntitled

 

Dan yang terakhir adalah MNR MOCCASIN AP. The MNR AP yang dikenalkan sebagai bagian dalam koleksi AW’17 ini adalah the updated version dari the Mountain Boot dari tahun 1970an. Hand-sewn moccasin stitching dan studs yang pararel dengan metal eyelets ini adalah key design features nya. Sama seperti Fabre Rp Ap, moccasin ini juga memiliki damaged feel yang vintage.

UntitledUntitled

 

Seluruh koleksi ini sudah bisa kamu dapatkan di toko-toko Onitsuka Tiger. Untuk yang di Jakarta, toko Onitsuka terletak di Plaza Senayan dan great news untuk yang berdomisili di Bandung karena Onitsuka Tiger baru saja buka monobrand store nya di 23 Paskal Shopping Center!