jcf

By Vinny Vindiani on October 18, 2018

Kembali menghadirkan pagelaran bertema kuliner dan bintang-bintang kuliner dunia, Jakarta Culinary Feastival 2018 mengangkat tema taste, sip, learn and fun untuk para foodies Indonesia.

Screen Shot 2018-10-18 at 12.26.02 PM

Meraih perhatian para penggemar kuliner Indonesia dengan beragam pagelaran menarik yang berfokus pada dunia kelezatan sajian, Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2018 siap menghadirkan puluhan culinary stars internasional dan tanah air, serta beragam program menarik yang bisa diikuti pengunjungnya.

Menjadi buah karya Ismaya Live dan GO-FOOD yang akan digelar pada 1-4 November 2018, JCF akan mengisi dua tenda besar di area Senayan City, dari Fork Tent dan Spoon Tent yang menjadi tempat perkenalan sejumlah kuliner dunia melalui food bazaar, program Masterclass, talkshow dan cooking demo.

Screen Shot 2018-10-18 at 12.26.10 PM

Menjadikan taste, sip, learn and fun sebagai 4 pilar utamanya, JCF 2018 turut menghadirkan puluhan culinary stars internasional dan Tanah Air dari berbagai background , baik chef, barista, mixologist, dan F&B experts termasuk dua chef dari restoran bergelar Michelin Star, yaitu Manjunath Mural dari restoran Song of India (Singapura) dan Rishi Naleendra dari restoran Cheek By Jowl (Singapura). Selain itu para pengunjung juga berkesempatan bertemu dengan Runner-up MasterChef Australia 2017, Ben Ungermann, yang dijuluki King of Ice Cream, chef Eelke Plasmeijer dari Locavore yang merupakan satu-satunya restoran Indonesia yang ada di list Asia’s 50 Best Restaurants di posisi ke-21, Chef Thitid “Ton” Tassanakajoh dari restoran Le Du di Thailand yang menduduki posisi 14 di Asia’s 50 Best Restaurants dan juri MasterChef Thailand.

Sementara dari Tanah Air, para pengunjung dapat meraih inspirasi mengenai dunia kuliner dari sosok legendaris Sisca Soewitomo, Yuda Bustara, Talita Setyadi, Kim Pangestu, Kiki Moka, William Gozali, dan Elv Buana yang akan terjun langsung ke berbagai program dalam JCF 2018.

“Selain makan dan minum, pengunjung bisa datang ke JCF 2018 secara gratis dan menikmati berbagai program seperti live cooking demo, talkshow mengenai dunia kuliner, dan menonton musisi-musisi Indonesia tampil secara live,” ungkap Sarah Deshita, Brand Manager Ismaya Live.

Screen Shot 2018-10-18 at 12.25.51 PM

Selain demo, talkshow, live cooking hingga experience berbayar seperi Masterclass dan Chef’s Table Experience, masih ada program yang diperuntukkan bagi anak-anak, salah satunya Revo’s Cooking Class for Teens! yang akan dipandu oleh chef Revo yang dikenal dengan partisipasinya di Junior MasterChef Indonesia.

Memasuki ranah mixology, JCF 2018 menghadirkan Agung Prabowo dari The Old Man Hong Kong yang dikenal sebagai peraih posisi ke-5 di 50 Asia’s Best Bar 2018 dan posisi ke-10 World’s Best Bars 2018, serta David Ong dari The Curator Coffee & Cocktails Bar Manila yang menduduki posisi 25 di list Asia’s 50 Best Bars 2018.

Menambah keseruannya tahun ini, turut digelar untuk pertama kalinya, The Chef Hunt 2018 yang akan melibatkan peserta chef yang belum memiliki pengalaman profesional di atas 2 tahun, untuk maju ke babak grand final dan dua besarnya akan meraih beasiswa partial dari sekolah kuliner ternama Le Cordon Bleu serta hadiah-hadiah menarik lainnya.

Screen Shot 2018-10-18 at 12.25.33 PM

Kamu juga bisa menghadiri Foodielab persembahan GO-FOOD yang menghadirkan instalasi interaktif berisikan informasi dan visualisasi data mengenai makanan hits di GO-FOOD, serta menikmati berbagai makanan tersebut di area GO-FOOD Festival yang akan hadir di Spoon Tent JCF 2018, berisikan 20 mitra merchants pilihan seperti Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Eatlah, hingga Pisang Goreng Madu Bu Nanik.

Ingin menjadi bagian dari pagelaran para pecinta kuliner ini, kunjungi JCF 2018 di Senayan City. Ingin belajar lebih jauh dan merasakan langsung sajian dari chef unggulanmu? Kamu juga bisa bergabung dalam Masterclass dan Chef’s Table Experience melalui www.jakartaculinaryfeastival.com.