clovia

By Vinny Vindiani on October 8, 2018

Mengulik sejarah Jakarta tempo dulu dalam bentuk sajian autentik lokal, serta cita rasa sajian fushion dan international, semua ada di Clovia Restaurant.

Screen Shot 2018-10-08 at 3.02.32 PM

Berada di jantung kota Jakarta, Clovia Restaurant turut menjadi penutur kisah klasik Batavia dan menghadirkan keindahannya dalam sajian lezat dan interior hangat untuk para pengunjungnya.

Menjadi bagian dari Hotel Mercure Sabang, restaurant yang memiliki tampilan yang mengkombinasikan sisi modern dengan sisi klasik bangunan Kota Tua tempo dulu ini menawarkan kenyamanan selagi menikmati sajian-sajian yang terinspirasi dari sajian lokal dari jalan Sabang. Sesaat memasuki ruang di sisi lobi utama Hotel, kamu segera menemukan kehangatan desain bergaya vintage, ornamen-ornamen bermaterial kayu, sederet foto-foto hitam putih yang menampilkan nuansa kota Batavia, hingga furniture-furniture nyaman yang siap melengkapi waktu bersantaimu.

Screen Shot 2018-10-08 at 3.02.20 PM Screen Shot 2018-10-08 at 3.02.13 PM

Secara garis besar Clovia memang mengangkat menu fushion, international, dan lokal, namun ada sejumlah menu yang menjadi bintang utamanya. Seperti Sop Buntut yang sudah menjadi menu legendaris dari Hotel Sabang sejak tahun 1980, dan kini menjadi bagian dari Clovia Hotel Mercure Sabang untuk terus melanjutkan tradisinya. Terdiri dari potongan daging buntut sapi, kentang, wortel, tomat dan daun bawang yang terasa lembut dalam rendangan kuah hangat berempah daging, Sop Buntut ini tepat menjadi menu favorit.

Screen Shot 2018-10-08 at 3.00.36 PM

Kamu juga bisa menikmati menu-menu lokal seperti Bebek Panggang khas Bali yang memiliki tekstur daging yang sangat lembut dan bumbu rempah tradisional yang meresap sempurna, Iga Penyet, Nasi Goreng Clovia, Udang Bakar Saus Balado, Nasi Bakar dengan jamur rempah dan urap ala Bali dan masih banyak lagi. Sementara untuk menu fushion dan international, kamu bisa mencoba Beef Enchiladas Nachos, Three in One Clovia Pizza dengan crust yang tipis dan renyah, serta Black Pepper Potato yang terasa unik dengan saus gurih dan taburan lada hitam.

Screen Shot 2018-10-08 at 3.02.41 PM

Untuk menu penutup, kamu bisa memilih Es Pisang Ijo, Clovia Signature Ice Cream Puff lengkap dengan crunchy cone, manisan jeli dan chocolate sauce, atau Oishii Baked Cheese Tart dengan tektur keju yang creamy dan crust yang renyah.

Clovia Restaurant tepat untuk kamu yang ingin mencoba seperti apa rasa-rasa autentik khas Jakarta dan menikmati keteduhan suasana ala colonial Betawi yang nyaman bersandar di tengah hingar-bingar pusat kota Jakarta.

 

Clovia Restaurant

Mercure Jakarta Sabang

Alamat: Jl. H. Agus Salim No. 11 – 13

Nomor telepon: (021) 3503066

@cloviajkt