13

By Vinny Vindiani on October 19, 2018

Lupakan Exorcist, It atau Insidious, isi sisa-sisa malam menuju Halloween dengan sejumlah Asian Horror Film pilihan Nylon dan bersiap mengarungi rasa takutmu.

13

Banyak menjadi dasar inspirasi dan remake dari film-film horror Hollywood, Asian Horror Film memang patut mendapat apresiasi terbaik dari dan bagi para pecinta film. Entah karena kawasan dan alur cerita yang terasa dekat dengan kita yang hidup di kawasan Asia, atau karena penampilan hantu-hantu menyeramkan yang akan sulit keluar dari pikiranmu sesaat melihatnya.

Tidak akan lengkap rasanya merayakan Halloween tanpa menonton film-film terseram yang berhasil kami kurasikan, and this time they’re all coming from Asia. Grab your popcorn, gather your friends, and get ready for 13 days of Asian Horror Film.

 

1.Munafik 2

Membawa peran Ustadz dengan ajaran yang benar dan dianggap benar dalam masyarakat desa yang mereka tempati, sekuel dari Munafik ini membawa permainan realita dan dunia gaib yang ternyata masih digunakan di masa modern ini dengan segala teror mistis dibaliknya.

  1. Phobia 2

Berisikan 5 short movie dari 5 sutradara asal Thailand, kamu akan dibawa dalam beragam sisi teror dari dunia lain, dari “Novice”, “Ward”, “Backpackers”, “Salvage” dan “In The End” yang mencampurkan genre horror dan komedi.

  1. Dumplings (2004)

Menemukan resep awet muda dan meningkatkan kepercayaan dirinya setelah mengkonsumsi dumplings buatan Mei, Mrs. Li kini tenggelam dalam obsesi dan misteri dibalik dumpling yang dibuat dengan bahan tertentu.

  1. Tusuk Jelangkung (2003)

220px-Tusuk_Jelangkung

Rasa penasaran akan dunia lain berakhir dengan teror dan misteri yang dialami oleh Rea dan teman-temannya setelah bermain Jelangkung dan memanggil arwah penasaran.

  1. Three… Extremes (2004)

Menjadi kolaborasi dari 3 sutradara Fruit Chan, Park Chan-wook dan Takashi Miike, film ini juga dibagi dalam 3 segmen, “Dumpling”, “Cut” dan “Box”. Kesuksesan film ini membuahkan film extended dari Dumplings.

  1. Pocong 2 (2006)

pocong2 (Medium)

Setelah memutuskan pindah ke sebuah apartemen dengan harga sewa yang murah, Maya dan adiknya, Andin harus mengalami pertengkaran karena Andin mengaku terus diganggu sosok pocong hingga mengalami depresi. Maya akhirnya mencoba membuka mata batinnya ntuk membuktikan apa yang terjadi di tempat ia tinggal.

  1. Ringu (1998)

Reiko dan sang mantan suami tengah menyelidiki kasus kematian remaja yang disebut-sebut terkait dengan sebuah rekaman video misterius, yang akhirnya turut melibatkan anak mereka sebagai korban.

  1. A Tale of Two Sisters (2003)

Su-mi baru saja keluar dari mental institution dan pulang ke rumah keluarganya dan sang adik, Su-yeon. Namun momen kembalinya ia ke rumah juga diiringi dengan kejadian-kejadian misterius yang ia alami bersama dengan ibu tirinya. Dan ternyata setiap kejadian ini memiliki hubungan dengan masa lalu kelam keluarganya.

  1. Dark Water (2002)

Seorang ibu dan putrinya baru saja pindah ke sebuah gedung apartemen kumuh yang akhirnya menghadirkan misteri hantu mengerikan, dan kejadian-kejadian yang lekat dengan air keruh di tempat tinggalnya.

  1. Pengabdi Setan (2017)

Sepeninggalan sang Ibu karena sakit keras yang juga mempengaruhi keadaan ekonomi keluarganya, Rini juga harus ditinggal sang ayah ke luar kota seraya menjaga adik-adiknya. Mulai merasakan kejadian mistis dan perasaan kembalinya sang Ibu, keluarga Rini harus dihadapkan dengan realita menyakitkan dan menyeramkan saat Ibu datang untuk menjemput mereka.

  1. The Eye (2002)

Bisa melihat kembali setelah 18 tahun hidup dengan kebutaan, Mun bukan hanya mendapatkan penglihatan kembali setelah menerima donor kornea, namun juga figur-figur misterius di sekitarnya.

  1. Ju On: The Grudge

Rumah yang disebut memiliki roh jahat dan kutukan pada siapapun yang tinggal didalamnya, memiliki misteri dan tragedi pembunuhan mengerikan yang harus dikuak oleh Rika Nishina untuk menyelamatkan hidupnya.

  1. Shutter (2004)

Mabuk saat berkendara dan menabrak seorang perempuan, Tun lari dari tanggung jawabnya dan membawa kekasihnya, Jane untuk pergi. Setelah kejadian itu, banyak hal misterius yang terus menghantui mereka, apalagi setelah mengetahui perempuan yang ditabraknya adalah Natre, seorang perempuan yang pernah ke Tun kencani di kala kuliah. Tidak bisa hidup tenang, terutama dengan kematian beberapa temannya dan berbagai teor kemunculan Natre di foto-fotonya, Tun akhirnya mencoba mengatasi misteri ini dan segala kisah mengerikan di baliknya.