barasuara

By Vinny Vindiani on September 26, 2018

Merilis single pertama dari album keduanya, Barasuara menelusur kembali perjalanan kehidupan, pikiran dan perubahan dalam “Guna Manusia”.

Screen Shot 2018-09-26 at 1.07.53 PM

Setelah menggaungkan musiknya di album pertamanya bertajuk Taifun di tahun 2015 silam, kini Barasuara kembali hadir dengan single “Guna Manusia” yang akan menjadi pembuka dari album kedua mereka yang akan dirilis beberapa bulan lagi.

Band beranggotakan Iga Massardi (vokal dan gitar), Gerald Situmorang (bass), TJ Kusuma (gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), dan Marco Steffiano (drum) ini mengangkat tema Guna Manusia yang diungkapnya sebagai peluapan inspirasi dari setiap hal, perubahan, pikiran dan perjalanan personal yang telah dilalui setiap anggotanya sejak album perdananya dirilis.

Screen Shot 2018-09-26 at 1.27.30 PM

Dibuka dengan lirik ‘Nak, di permukaan yang tenggelam, kita melanjutkan kehidupan,’ Iga Massardi turut yang menuliskan lagu ini bersama Gerald Situmorang mengungkap, “banyak hal penting di sekitar kita yang terabaikan,” yang berlanjut “apa yang kita lakukan hampir seperti simalakama, terkadang tidak benar,” yang kemudian menimbulkan pertanyaan “apa guna kita sebagai manusia?”

Menjadi potret nyata dari pemikiran Barasuara saat ini, mereka ingin “Guna Manusia” dapat dinikmati oleh para pendengarnya, dan terus berkembang dan tumbuh secara organik. “Kami semua sudah tidak di titik yang sama saat album Taifun keluar tiga tahun yang lalu. Saya ingin penikmat musik kami bisa berkembang bersama Barasuara karena ini adalah perjalanan kita bersama,” ujar Iga.

Listen to the new track from Barasuara through the link below.