ikea

By Vinny Vindiani on September 10, 2018

IKEA celebrates an early new year by releasing a new 2019 catalogue full of new things you never knew you needed.

Screen Shot 2018-09-10 at 12.26.30 PM 

Is it just me, or anyone else feels so excited when there’s a new catalogue coming? New year comes early in IKEA, karena kini perusahan penyedia produk perabot rumah tangga asal Swedia sudah merilis koleksi-koleksi terbarunya pada IKEA 2019 Catalogue.

“IKEA Indonesia senang dapat meluncurkan Katalog IKEA 2019 pada awal September 2018 yang merupakan tahun baru bagi IKEA, dan Katalog ini akan berlaku selama satu tahun hingga Agustus 2019. Kehadiran Katalog IKEA 2019 menggambarkan bagaimana kebutuhan dan gaya hidup yang berbeda di setiap rumah diakomodir melalui inspirasi penataan ruang dan pilihan produk yang dapat membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih baik”, ujar Eliza Fazia, Country Marketing Manager IKEA Indonesia.

Mengangkat tema merayakan kebutuhan yang berbeda dalam kehidupan sehari-hari di setiap rumah yang dihasilkan dari pemikiran bahwa setiap rumah memiliki kisah kehidupannya masing-masing, store perabot yang memasuki pasar Indonesia di tahun 2014 ini memberikan solusi yang memecah segala tantangan, dan mewujudkan setiap kebutuhan dan impian para customernya dengan rangkaian koleksi terbaru, dan inspirasi tampilan interior bernuansa minimalis yang diterapkan pada 7 fitur dalam rumah.

Screen Shot 2018-09-10 at 12.25.50 PM

Dalam peluncurannya, terungkap hasil riset yang menunjukkan bahwa having too much stuff might be the trigger of your stress at home, dari 29% orang yang menganggap bahwa ada dorongan untuk hidup lebih minimalis, serta 60% keluarga dengan anak yang menyatakan bahwa terlalu banyak barang berserakan di rumah dapat menyebabkan argumentasi. Dan dalam perilisan terbarunya ini, ia berusaha menjawab tantangan menyimpan banyak barang vs. pola hidup minimalis.

Eliza menambahkan, “Salah satu dari rumah yang ditampilkan berfokus pada bagaimana cara untuk mengatur beragam aktivitas dan menyimpan barang-barang kecil kesayangan yang disimpan sehingga dapat menyampaikan sebuah cerita atau kenangan dari sang pemilik rumah. Sementara rumah lainnya berkonsep minimalis namun tetap menghadirkan kenyamanan, ketenangan dan keharmonisan meski berada di tengah-tengah kebisingan dan hiruk pikuk lingkungan kota. Apapun gaya hidup yang dipilih, IKEA menghadirkan solusi tempat penyimpanan yang cerdas dan tetap menjaga keindahaan pada rumah sebagai tempat menciptakan keseimbangan.”

Screen Shot 2018-09-10 at 12.26.49 PM

Penasaran seperti apa katalog dan ide-ide segar yang ditampilkan di “tahun baru” ini? Kamu sudah bisa mendapatkan katalog ramah lingkungan yang dicetak dengan 100% kertas bersertifikat FSC ini di store IKEA Alam Sutera, tersebar di sejumlah area perumahan secara gratis, hingga dalam bentuk e-catalogue yang bisa didapat di situsnya. Katalog dengan tebal lebih dari 280 halaman ini diisi dengan sejumlah produk-produk terbaru, serta desain interior inspiratif.

Tidak hanya merilis produk dan katolog, masih ada kick-off event dari sejumlah kegiatan untuk anak-anak dan keluarga, seperti pertunjukan Magic Balloon, Arts & Crafts, Swedish Dance anak-anak, lomba merakit untuk anak-anak serta Anak Wayang Performance, kegiatan roadshow di sejumlah pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran di Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menampilkan perabot berukuran raksasa dan display sepeda yang dilengkapi dengan perabot IKEA, IKEA catalogue cover photobooth, kompetisi foto Instagram berhadiah mingguan Gift Voucher senilai masing-masing Rp. 300,000 untuk 10 pemenang beruntung, hingga drama musikal yang akan diadakan seminggu sekali di toko IKEA Alam Sutera.