note

By Vinny Vindiani on August 27, 2018

Always go beyond the expectation, the new Samsung Galaxy Note 9 is a smartphone and a super powerful note you’ve been waiting for.

Screen Shot 2018-08-27 at 1.32.41 PM

Memiliki status legendaris sejak peluncuran pertama kelas Galaxy Note dan dukungan S Pen-nya, Samsung kembali meluncurkan Samsung Galaxy Note 9 untuk meneruskan inovasinya menuju status Super Powerful Note berperforma mutakhir. And fortunately, you don’t need to wait any longer to get your hands on this wonderful gadget.

Berkaca dari riset yang dilakukan oleh Frosy & Sullivan yang menyatakan bahwa sebagian besar pengguna smartphone terus mengakses aplikasi terkait pekerjaan dan produktivitas, serta sepertiganya menjadikan smartphone sebagai sarana penyeimbang kehidupan pribadi dan pekerja, serta menjadikannya hiburan, Samsung menjawab kebutuhan konsumennya ini dengan beragam inovasi yang menjadikan seri terbarunya ini semakin tangguh dan pintar.

“Samsung Galaxy Note9 hadir sebagai komitmen kami akan sebuah produk premium dengan inovasi terdepan di industri ini. Perpaduan antara performa, kekuatan, dan kecerdasan melengkapi Galaxy Note9, satu-satunya smartphone yang memiliki inovasi mendukung pengguna dengan beragam kesibukan yang mereka miliki,” ungkap Jaehoon Kwon, President of Samsung Electronics Indonesia.

Screen Shot 2018-08-27 at 1.32.29 PM

Galaxy Note 9 hadir dengan All Day Battery berkapasitas 4.000mAh, prosesor Exynos 9810 yang memiliki performa cepat dan efisien untuk beragam penggunaan, dari messaging, gaming, streaming dan pendukung produktivitas lainnya, serta sistem pendingin Water Carbon Cooling System yang membuat daya kerja prosesor semakin stabil sekalipun dalam penggunaan yang berat.

Terus mendukung produktivitas konsumennya, perangkat baru ini juga mendapat fitur Samsung DeX yang berfungsi seperti PC untuk memudahkanmu membuat presentasi, editing foto, menonton dan melakukan kegiatan apapun, hanya dengan pengkoneksian adaptor HDMI3 ke monitor dan sekejap menjadikannya desktop virtual. S Pen juga mendapat pembaharuan dengan dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE) yang mengizinkan S Pen terbaru ini untuk difungsikan sebagai remote control, clicker, playback hingga tombol pengambilan foto, dalam penggunaan hemat daya, yaitu 200 klik atau 30 menit penggunaan hanya dengan 40 detik charging time.

Untuk sisi kamera, Galaxy Note 9 dilengkapi dengan Dual Camera dengan Dual OIS pada kamera belakang, ber-aperture F1.5/F2.4 12MP untuk wide-angle, dan 12MP AF, f2.4 OIS untuk opsi Telephoto, Super Speed Dual Pixel, HDR, Live Focus dan Super Slow-mo, sementara kamera depan dilengkapi dengan kekuatan 8MP AF, F1.7 dan keunggulan perekaman gambar bahkan pada kondisi rendah cahaya. Kamera berkualitas terbaik ini juga dilengkapi dengan teknologi Intelligent Camera yang sudah dimaksimalkan dengan AI, Scene Optimizer yang mampu mengidentifikasi elemen foto dan mengklasifikasikannya secara otomatis hingga 20 kategori sekaligus, serta fitur Flaw Detection yang mampu menginformasikan penggunanya bila terjadi ketidak sesuaian dalam pengambilan foto, baik buram, subyek berkedip, lensa kotor, hingga backlight yang akan mengurangi kualitas foto.

Screen Shot 2018-08-27 at 1.32.48 PM

Bagi kamu yang menjadikan smartphonemu sebagai saran hiburan, Galaxy Note 9 memiliki layar edge-to-edge Infinity Display 6,4 inch berteknologi 3K (2960×1440) Quad HD+ Super AMOLED yang nyaman untuk menyajikan visual apapun, serta tampilan yang lebih cerah dan kontras, penggunaan speaker stereo Dolby Atmos, memori internal 128GB/512GB yang dapat ditingkatkan hingga 1TB dan kapasitas 6GB RAM dan 8GB RAM untuk kinerja yang kuat tanpa takut lagging saat bermain game atau beraktivitas, apalagi dengan keberadaan game Fortnite yang tersedia eksklusif pada perangkat terbarunya ini.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, Midnight Black, Metallic Copper, dan warna spesial Ocean Blue dengan S Pen berwarna kuning, smartphone yang selalu ditunggu-tunggu pecinta teknologi ini ditawarkan dengan harga yang berkisar dari Rp 13.499.000 untuk 128GB/6RAM dan Rp 17.999.000,- untuk 512GB/8RAM.