giias 2018

By Vinny Vindiani on August 16, 2018

Coming with a new theme “Expand Ideas Beyond Mobility”, it’s time for GAIKINDO Indonesia International Auto Show – GIIAS 2018.

Teks oleh: Gilang Ramadhan. Fotografi oleh: Ikhsan Edwin.

Mazda Elite

Gelaran otomotif tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) secara resmi dibuka pada Kamis 2 Agustus hingga 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.
Di ajang ke-26 ini, GIIAS kembali menghadirkan berbagai perilisan kendaraan terbaru yang diusung oleh lebih dari 250 brand otomotif, dari para Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle dan industri pendukung otomotif, baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

“Indonesia kini menghadapi berbagai tantangan dari segi otomotif. Yang pertama adalah meluasnya fenomena mobil listrik yang sudah mulai diterapkan di berbagai negara maju, termasuk pemerintah Perancis dan Inggris serta Tiongkok yang telah menjadi salah satu pasar terbesar untuk Industri mobil listrik,” ungkap Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yand dilanjutkan dengan, “tantangan lainnya adalah teknologi distrupsi, dimana perkembangan teknologi seperti kendaraan otonom dan transportasi online membuat industri otomotif harus meredifinisi arti mobil sehingga inovasi tersebut dapat dikategorikan sebagai bagian dari sebuah transportasi.”

AUDI A8 L - 2

Bersamaan dengan dibukanya pagelaran GIIAS tahun ini, ada sekitar 40 kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep yang mendapat kesempatan perilisannya, selain itu dari sisi perilisan sepeda motor dan sepeda motor komersial juga disemarakkan dengan peluncuran 8 motor baru beserta pengenalan konsepnya di hari pertama GIIAS 2018.
Selalu ada perasaan bahagia dan kagum ketika berkesempatan hadir di pagelaran tahunan ini, baik dengan beragam perilisan terbaru yang semakin menawarkan kecanggihan dan performa-performa baru, hingga beragam pengetahuan terkini yang bisa diangkat dari sisi teknologi pada kendaraan bermotor. Dari begitu banyak perilisan yang berkesempatan hadir di tahun ini, berikut ini sejumlah pilihan mobil terbaru yang mendapatkan antusiasme lebih dari para pengunjung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Mazda Elite Sedan

Mazda ELITE Sedan dan Estate

Filosofi Mazda yang menciptakan mobil untuk selalu dicintai konsumennya, membuat mereka tak henti menyempurnakan produk-produknya. Kali ini, model saloon premium unggulan Mazda, yaitu All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate mendapatkan penyegaran dan penyempurnaan (facelift) ketiga kalinya untuk memenuhi keinginan pencinta Mazda. Konsep di balik pengembangan penyegaran ketiga bagi All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate ini adalah “Kemewahan yang Sempurna”. Di Bagian eksterior, perubahan ditampilkan untuk semakin menonjolkan kemewahan yang dimiliki oleh All New Mazda6 ELITE baik model sedan maupun estate.

The New Audi A8 L

Audi memperkenalkan The New Audi A8 L pada tahun ini. Generasi ke empat saloon Premium Audi 8L yang hadir di Indonesia merupakan model flagship yang mengusung berbagai teknologi yang ditawarkan Audi. A8 memiliki desain eksterior terbaru, interior dengan konsep pengoperasian layar sentuh inovatif, hingga teknologi mild hybrid yang mendukung performa sedan termewah Audi. The New Audi A8 L dibanderol di pasar Indonesia dengan Harga Rp 2,950 miliar (on the road) dan tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Brilliant Black, Glacier White, Florett Silver, Impala Beige, Mythos Black dan Terra Grey.

New Volkwagen Tiguan VRS

New Volkwagen Tiguan VRS merupakan SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (Modular Transverse Matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan sebelumnya Proporsi New Tiguan kini tampil lebih sporty dan berkharisma. New Volkswagen Tiguan BRS dibanderol dengan harga Rp 630.000.000 (on the road).

Chevrolet - Black Trailblazer 02

The New Chevrolet Trailblazer

SUV premium dari Chevrolet ini tampil dengan desain lebih tangguh dan bergaya. Paduan 7 seater serta mesin Duramax yang bertenaga, The New Trailblazer mengdepankan kenyamanan saat membawa lebih banyak penumpang. The New Chevrolet Trailblazer diluncurkan dengan varian LTZ 2.5L Duramax: Rp. 477.000.00 (OTR Jakarta) dan hadir dalam 5 warna, yaitu Black Meet Kettle Summit White, Pull Me Over Red, Switchblade Silver, dan Satin Steel Gray.

The New Chevrolet Spark

The New Chevrolet Spark menawarkan reintepretasi modern dari desain Chevrolet yang gagah dan ramping. Ciri khas dual-port grille dipadu dengan chrome menegaskan desain yang menjadi identitas Chevrolet. Sedangkan grille port bagian bawah yang lebih lebar, meningkatkan performa aerodinamis dan semakin mencuri perhatian. The New Chevrolet Spark Premiere hadir dengan 6 warna, yaitu Merry Berry Me, Burning Hot Metallic, Pull Me Over Red, Black Meet Kettle Metallic, Summit White, Switchblade Silver Metallic dan dibanderol dengan harga Rp. 198.000.000 (OTE Jakarta).