Screen Shot 2018-07-20 at 2.55.54 PM

By Vinny Vindiani on July 20, 2018

Say hello to Wes Anderson new gig, curator of a new art exhibition in The Kunsthistorisches Museum in Vienna, Austria coming this November.

Screen Shot 2018-07-20 at 2.54.19 PM

 

Baru saja memanjakan penggemar dunia sinematiknya dengan perilisan film stop-motion “Isle of Dogs”, kini Wes Anderson kembali mengerahkan bakatnya di dunia seni dengan menggeluti peran barunya sebagai kurator art exhibition. Diumumkan oleh The Kunsthistorisches Museum di kota Vienna, Austria, Wes Anderson akan bekerja bersama partnernya, Juman Malouf untuk mengkurasikan karya-karya seni yang akan muncul dalam pameran berjudul “The Spitzmaus Mummy in a Coffin and Other Treasures from the Kunsthistorisches Museum”. Sounds so much like Wes, right?

Mendapat akses tak terbatas dari pihak museum akan ke-14 koleksi besar di Kunsthistorisches yang berasal dari lintas dunia dan lintas masa. Termasuk diantaranya, Greek and Roman Antiquities, Old Master Paintings, Egyptian Antiquities dan Collection of Historical Musical Instrument, Wes dan Juman bebas memilih koleksi apapun dan penataan seperti apa yang akan ditampilkan pada pameran yang rencananya dibuka pada 6 November 2018.

Disebut-sebut akan menjadi pameran yang berbeda dari pameran yang pernah diselenggarakan sebelumnya, sampai saat ini pihak museum belum memberikan informasi lebih, selain video teaser, judul pameran dan waktu pembukaan di tanggal 6 November 2018 hingga 28 April 2019.

Sudah bisa membayangkan seperti apa tampilan pameran yang akan dikurasikannya berdasar visual yang sering ditayangkan pada setiap film arahan Wes Anderson? This would be a big deal, and now we need tickets to Austria!