cover

By Anindya Devy on July 4, 2018

 

Apakah skincare routine mu sudah sesuai dengan tipe kulit?

 

Mengenal dan mengetahui your skin type sendiri adalah wajib. Dari situ kamu akan bisa memilih dan menentukan skincare yang dibutuhkan oleh wajahmu. Tidak perlu tergoda dengan berbagai skincare yang sedang trending, yang lebih penting adalah menggunakan skincare yang memang diperlukan oleh wajah agar tetap sehat. Your daily skin routine tidak perlu ribet, we’ve got you covered dengan this skincare menu for all skin types!

 

NORMAL SKIN

Kamu adalah salah satu yang beruntung jika memiliki jenis kulit normal. Ini berarti kulitmu memiliki a good balance of moisture, pori-pori yang kecil dan even tone skin. Untuk menjaganya, it’s important untuk melindunginya dari paparan sinar matahari.

normal

 

DRY SKIN

Kulit kering bisa disebabkan oleh genetik, perubahan cuaca, bahkan salah penggunaan produk. Tampilan kulit yang kering bisa membuat wajah terlihat lebih tua dan tidak segar. Remember to keep it moisturized!

DRY

 

OILY SKIN

Kulit berminyak disebabkan oleh produksi sebum yang berlebihan di kelenjar sebaceous. It isn’t all bad karena sebum dapat membantu melindungi dan melembapkan kulit. Tapi minyak yang berlebih dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan pada akhirnya menyebabkan jerawat.

OILY

 

COMBINATION SKIN

Untuk tipe ini, kulit bisa terasa kering atau normal di beberapa area dan berminyak di area T (hidung, dahi, dan dagu). Karena itu, kulit membutuhkan slightly different care in different areas.

COMBINATION

 

SENSITIVE SKIN

Beberapa kondisi kulit yang terhubung dengan sensitive skin dipercaya karena turunan keluarga, seperti jerawatm eczema, psoriasis, and rosacea. Kulit sensitif terjadi karena fungsi dari your skin’s natural barrier terganggu karena terpicu dari berbagai penyebab, karena itu kulit sensitif lebih mudah iritasi. Let’s just say, they need more tender loving care.

sensitive