maccoin

By Vinny Vindiani on July 31, 2018

Celebrating the 50th birthday of Big Mac, McDonalds’s launched its very first limited edition MacCoin as a ‘global’ currency in more than 50 countries.

 Foto McD 1

Who would’ve thought that the legendary burger from McDonald’s, Big Mac is turning 50 this year! Untuk merayakan usia emas ini, McDonald’s meluncurkan MacCoin, sebagai mata uang global pertama yang dirilis secara terbatas di berbagai penjuru dunia.

Akan mulai tersebar pada 2 Agustus 2018 mendatang, MacCoin dapat menjadi kepingan koin berharga bagi para kolektor, atau menjadi koin untuk mendapatkan Big Mac gratis di gerai McDonald’s seluruh dunia, starting August 8th. Kurang lebih akan ada 6,2 juta keping MacCoin yang akan didistribusikan secara global di lebih dari 50 negara, termasuk 65,800 keping MacCoin yang akan tersebar di gerai McDonald’s Indonesia.

“Semenjak diperkenalkan di sebuah restoran McDonald’s yang dimiliki oleh sebuah keluarga 50 tahun yang lalu, Big Mac telah menjelajahi dunia dan dinikmati di berbagai kota mulai dari Jakarta hingga Chicago, menyajikan momen-momen yang lezat dan menyenangkan bagi orang-orang di seluruh dunia, ” ujar Presiden dan CEO McDonald’s Corporation, Steve Easterbrook. “Jadi kami ingin perayaan global yang unik seunik burger itu sendiri. MacCoin melampaui mata uang untuk memperingati burger ikon global kami sambil memberi pelanggan di seluruh dunia kesempatan untuk menikmati Big Mac di restoran kami. ”

MacCoin akan hadir dalam 5 desain unik yang mewakili perayaan satu dekade Big Mac, baik dengan unsur sejarah perkembangan seni, budaya pop dan musik yang mewakili setiap dekade, seperti era 70-an yang digambarkan dengan flower power, 80-an dengan pop art, 90-an dengan tema abstrak yang berkesan bold, era 2000-an dengan perkembangan teknologi, serta era 2010an dengan evolusi komunikasi. Selain desain fisik, MacCoin juga akan hadir dalam 7 bahasa, yaitu bahasa Arab, Inggris, Indonesia, Mandarin, Portugis, Prancis dan Spanyol.

Foto McD2

Di Indonesia sendiri, perayaan 50 tahun Big Mac dan peluncuran MacCoin sudah dimulai sejak hari ini, dimana truk lapis baja akan menjalankan roadshow di sejumlah gerai McDonald’s untuk mendistribusikan McCoin, yang akan disimpan dalam brankas berkeamanan khusus.

Berkesempatan melihat langsung kehadiran the Armored Truck? Kamu bisa ikut selfie contest berlatar Armored Truck dan mempostingnya ke Instagram dengan hashtag #BigMac50 #BigMac50Tahun #MacCoin dan mention @McDonaldsID untuk memenangkan album eksklusif 1 full set MacCoin untuk lima pemenang!

Can’t wait to collect this cool gold coin? MacCoin bisa kamu dapatkan dengan membeli Paket Hemat Big Mac Large, pada pukul 11.00 hingga 05.00 waktu setempat dari tanggal 2 hingga 7 Agustus 2018. But make sure to purchase it in the store, karena penggunaan McDelivery atau transaksi online melalui aplikasi mobile dan pesan antar online tidak menyediakan program MacCoin.