igtv

By Vinny Vindiani on June 22, 2018

Instagram just launched its new feature & apps called IGTV, that allows you to watch up to 60 minutes vertical videos posted within any user’s channel.

Screen Shot 2018-06-22 at 1.40.28 PM

Scrolling around the Instagram timeline sudah menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat modern, khsusunya para pemuda, baik untuk menikmati foto hingga tayangan video berdurasi singkat. Bila sebelumnya kamu terbiasa menikmati ragam konten dalam bentuk foto, video hingga stories dari para content creators dan teman-teman yang kamu follow, kini Instagram hadir dengan terobosan terbaru yang dinamakan IGTV.

Layaknya menonton channel di televisi, IGTV dirancang dengan untuk experience yang serupa, seperti sejak pertama kali menekan tombol ON dan langsung disambungkan dengan channel terdekat untuk kemudian bisa dipindahkan dan dipilih sesuai dengan apa yang sedang ingin kamu tonton. Disini bukan hanya content creator ternama yang bisa mengupload videonya, tapi siapapun bisa merekam dan mengupload video sesuai dengan apa yang ingin mereka berikan kepada para followersnya.

 Screen Shot 2018-06-22 at 1.40.14 PM

Also like TV, IGTV has channels. But, in IGTV, the creators are the channels. When you follow a creator on Instagram, their IGTV channel will show up for you to watch. Anyone can be a creator — you can upload your own IGTV videos in the app or on the web to start your own channel,” ujar Kevin Systrom, Co-Founder & CEO dari Instagram pada berita pers IGTV. 

Memberikan durasi yang jauh lebih panjang dibandingkan dengan instagram story atau postingan video di feeds, IGTV memberikan durasi hingga 60 menit pada setiap video yang diupload, and this means Instagram opening more opportunities for anyone to share their creativities.

Screen Shot 2018-06-22 at 1.40.07 PM Screen Shot 2018-06-22 at 1.39.54 PM

Selain durasi panjang, masih ada fitur komentar, like, search, browse dan notifikasi setiap adanya video baru pada channel user yang kamu follow. Kamu juga bisa menekan pilihan Popular untuk menonton video-video yang sedang high-demand di Instagram. It’s basically a timeline full of videos instead of photo posting. Selain terintegrasi langsung pada aplikasi Instagram, kamu juga bisa menikmati fitur-fitur ini pada aplikasi yang berdiri sendiri dengan nama yang sama, IGTV.

Baru saja resmi dirilis pada 20 Juni 2018, IGTV yang saat ini belum terkontaminasi dengan iklan akan terus diaplikasikan dan tersedia secara global pada beberapa minggu ke depan baik dalam format iOS dan Android.

Always wanted to share a longer videos from your phone’s library to your own Instagram, now’s the time!