gram

By Vinny Vindiani on June 28, 2018

Gearing up for its 61st event, Grammy Awards 2019 will allow more artists to win the prestigious award because of some new rules.

02-grammys-trophy-billboard-1548

Menjadi pagelaran penghargaan prestisius bagi para musisi yang sudah melangsungkan tradisinya di 60 tahun terakhir, Grammy Awards terus berjuang menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Seperti usaha Grammys untuk menjadikan event tahunan ini menjadi lebih diverse dengan line-up dan nominasi-nominasi yang lebih beragam pada pagelaran di tahun 2018 ini.

Masih mendapat tanggapan tidak imbang, karena dianggap masih kurang memberikan apresiasi yang tepat pada para pengisi nominasi, Grammys kini mencoba memperbaharui peraturan yang disebut-sebut akan memberikan kesempatan lebih besar kepada para penggiat dunia musik.

Pada e-mail yang ditujukan bagi para pemusik, produser, penulis lagu hingga pihak-pihak terkait lainnya, the Recording Academy mengumumkan beberapa perubahan positif for all the talented musician, yaitu memberikan tambahan nominasi dari empat top categories, seperti Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year dan Best New Artist. Penambahannya disebut-sebut berkisar dari lima menjadi delapan nominasi sekaligus untuk memberikan apresiasi yang lebih baik dan lebih menyeluruh.

911545364_kesha-zoom

“Because the Grammy Awards reflect what’s happening in the ever-changing landscape of music, the Recording Academy works diligently to make sure our awards process continually evolves to meet the needs of the music community,” tegas the Recording Academy, selaku organisasi dibalik kesuksesan Grammy Awards.

These new set of rules will occur on the next Awards, yaitu tahun depan pada Grammy Awards 2019. Oh, this will be good!