gaiman-books-1024x683 copy

By Anindya Devy on June 26, 2018

 

These are the best Neil Gaiman books. Do you agree with us?

 

Penggemar buku dengan genre fantasi pastinya sudah tidak asing dengan Neil Gaiman. Penulis asal Inggris ini sebagian besar menulis fantasy fiction, selalu dengan sentuhan dark ciri khas nya. Ia tidak hanya menulis untuk pembaca dewasa, tapi juga young adult dan anak kecil. Persamaan ciri pada karakter utamanya biasanya adalah pria-pria yang bercela, tidak popular, bahkan menyebalkan. But somehow along the way, you’ll grow to love the character and get sucked in his fantasy.

gaiman-books-1024x683

I have tried to read all Neil Gaiman books, and my personal opinion is Neil Gaiman is best ketika menciptakan dunia dan karakter-karakter fantasi, dengan kadar sisi gelap yang cukup, tanpa terlalu serius seperti di American Gods.

 

These are the best Neil Gaiman books menurut kami.

 

neverwhere

Neverwhere (1996)

Ini adalah salah satu buku dari Neil Gaiman yang sudah saya baca lebih dari satu kali. Bercerita tentang Richard Mayhew dan kisah ajaibnya di London Below. It’s magical, it’s intense enough dan memiliki berbagai karakter menarik di dalamnya.

 

 

graveyard book

The Graveyard Book (2008)

Buku fantasi seperti inilah yang membuat saya mencintai karya-karya Neil Gaiman. Di buku ini kamu akan berkenalan dengan Nobody Owens, a little boy raised by ghosts di sebuah pemakaman setelah kedua orang tuanya dibunuh. Tenang, buku ini tidak menyedihkan atau menyeramkan, bahkan it’s quite heart warming.

 

 

stardust

Stardust (1999)

I admit, saya menonton film adaptasi nya terlebih dahulu sebelum membaca bukunya. Bahkan karena intrigued dengan karakter-karakter yang terkadang konyol di film itu membuat saya ingin membaca bukunya. Menceritakan Tristan Thorn’s quest untuk mencari a fallen star di Faerie membuat buku yang ringan ini sangat menyenangkan.

 

 

the ocean at the end of the lane

The Ocean at the End of the Lane (2013)

Buku ini terkesan lebih personal karena bercerita tentang childhood. It feels familiar, somehow. Bercerita tentang Lettie Hempstock yang karismatik dan kisahnya yang menyentuh membuat buku ini masuk ke dalam list.

 

 

norse mythology

Norse Mythology (2017)

Ini adalah buku terakhir dari Neil Gaiman yang saya baca. Menceritakan the Norse gods and their realms, buku ini easily menjadi salah satu buku favorit saya. Cara Neil Gaiman bercerita dalam these 16 short stories is fantastic.

 

 

good omens

Good Omens (1990)

Berkolaborasi dengan Terry Pratchett, buku ini bercerita dengan akhir zaman, malaikat, iblis, and everything in between. Buku yang penuh humor ini memang sedikit berbeda dengan buku-buku hasil tulisannya setelah itu, but this one is a good one.