ghib

By Vinny Vindiani on May 25, 2018

Imagine how nice it will be to look up and around to see every detail in the world within popular movies of Studio Ghibli coming to life.

macfa4ofihgqq0ltizay

Gemar menonton film-film animasi arahan Studio Ghibli dan mengagumi ragam karakter unik, hingga detail-detail menakjubkan yang membekas dalam imajinasimu, you’ll be so thrilled with this news.

Studio animasi asal Jepang yang popular dengan film-film legendaris seperti My Neighbor Totoro, Spirited Away, Ponyo dan Howl’s Moving Castle ini memang sudah memiliki museum di kawasan Mitaka, Jepang. Berisikan taman, teater mini, hingga restaurant, gift shop, dan museum yang menceritakan proses pembuatan animasi Ghibli, hingga beberapa karakternya, museum ini menjadi atraksi bagi para pengunjung dari berbagai belahan dunia yang ingin menjadi bagian dari world of Ghibli.

ozu0siyacyx7jcclvaub

Sudah pernah mengunjungi atau mendambakan wisata ke Ghibli Museum? Dalam beberapa tahun ke depan kamu sudah akan menambah tujuan wisata baru dengan tema serupa, yaitu ke Studio Ghibli Theme Park. Direncakan beroperasi pada tahun 2022, theme park ini disebut-sebut akan berisikan ragam atraksi, permainan dan keajaiban dunia Ghibli.

holtjkqnm3sexod8z4rn

Layaknya Disneyland, Studio Ghibli Theme Park juga akan menduduki kawasan seluas 200 hektar di kawasan Aichi, Jepang dan akan bebas dibuka untuk para penggemar theme park, khususnya yang bertemakan Ghibli. Kamu bisa mengharapkan ragam atraksi yang diadaptasikan dari film-film popular Ghibli, hingga main gate yang terlihat seperti bangunan di film Howl’s Moving Castle.

fxxolrsyjaz3sgaexvpn

dmi3antt7uspln8ncxx8

Baru berada di perencanaan awal dengan ilustrasi dari theme park, yang menunjukan beberapa rides, bangunan unik, hingga map dalam garis besar, theme park ini juga terlihat asri dengan penghijauan yang banyak mengisi film-filmnya

Selain menjadi persembahan untuk para penggemar Studio Ghibili, theme park yang akan di bangun di Expo 2005 Aichi Commemorative Park, Nagakute ini juga menjadi penghormatan bagi sosok-sosok influential studio Ghibli, Hayao Miyazaki dan almarhum Isao Takahata. Dikabarkan, theme park ini juga menjadi impian dari Miyazaki sebagai legacy bagi cucunya dan tanda perpisahan jika nanti ia sudah tidak lagi berada di dunia.

Seperti apapun nantinya isi dan desain dalam Studio Ghibli Theme Park yang akan terwujudkan di tahun 2022, we are sooo in!