IMG_1459

By Anindya Devy on May 4, 2018

Kolaborasi spesial untuk Hari Raya dari COTTONINK x MEL AHYAR FIRST.

 

Tahun 2018 ini adalah tahun yang spesial bagi COTTONINK. Tak terasa, salah satu pionir brand lokal di Indonesia ini pun memasuki tahun ke-10 mereka! Untuk koleksi Hari Raya tahun ini, COTTONINK berkolaborasi dengan desainer Mel Ahyar melalui label Mel Ahyar First. Kolaborasi ini pun selaras dengan ide  ‘Made Locally Wear Proudly’ yang selalu diusung oleh mereka, untuk menumbuhkan rasa cinta akan produk lokal.

COTT

Tentu saja kolaborasi ini patut dinantikan. Ria Sarwono, Brand & Marketing Director dari COTTONINK pun mengatakan bahwa mereka sangat senang dan antusias dapat berkolaborasi dengan Mel Ahyar yang identik dengan karya-karyanya yang unik dan eksentrik. Mel Ahyar pun tidak kalah semangat,  “Saya merasa senang karena dapat bekerjasama untuk pertama kalinya dengan COTTONINK sebagai salah satu pelopor brand fashion lokal, sekaligus dapat menjadi bagian dari 10 tahun perjalanan mereka. It’s very exciting to team up with women who believe in empowerment through personal style.”

 

Carline Darjanto, CEO & Creative Director COTTONINK pun mengatakan bahwa kolaborasi ini akan menjadi kolaborasi yang unik karena karakter dari kedua brand yang totally opposite. “COTTONINK memiliki sentuhan desain casual yang kental sementara Mel Ahyar First menawarkan karakter desain yang eksentrik dan penuh dengan warna. Perbedaan inilah yang menjadi daya tarik koleksi ini, karena kami berhasil memadukan sentuhan ‘casual with a twist’ milik COTTONINK dan quirkiness yang telah menjadi identitas Mel Ahyar First.”, ujarnya.

IMG_1462

Koleksi ini terinspirasi dari sebuah lukisan karya Edgar Degas, “L’Absinthe” (1876) yang mengangkat tema the art of escapism. “Berbagai kegiatan yang biasa dilakukan untuk menghilang sejenak dari keadaan sekitar seperti menelfon seseorang, makan atau menikmati indahnya bunga, semua saya tuangkan pada koleksi COTTONINK x Mel Ahyar First. Motif yang dihasilkan sangat berbeda, segar dan penuh dengan kombinasi warna yang telah disesuaikan dengan gaya khas COTTONINK.”, ujar Mel.

 

Dan berbeda dari koleksi COTTONINK biasanya, koleksi ini hadir penuh warna, motif dan siluet yang berbeda. Sebanyak 24 items ada di koleksi ini, mulai dari atasan, bawahan, outerwear, scarf hingga tas kecil dengan warna-warna kuning, pink, Prussian blue, beige dan navy. Koleksi ini juga nanti akan hadir di COTTONINK MINI!

IMG_1464

COTTONINK x Mel Ahyar First dapat dipesan melalui website mereka, https://www.cottonink.co.id/ mulai tanggal 14 Mei 2018 dengan price range mulai dari IDR 399,000 – IDR 1,299,000. Mereka juga akan mengadakan COTTONINK x Mel Ahyar store exhibition pada tanggal 21-27 Mei 2018  di COTTONINK store Plaza Senayan and you can pre-order the items there too!