aruna & lidahnya

By Vinny Vindiani on May 11, 2018

Diadaptasikan dari novel berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak, Aruna dan Lidahnya akan hadir dalam bentuk film yang diperankan sejumlah aktor kawakan Indonesia.

c91a7e85-63b7-41d2-ba6e-fa9641de6de6

Sukses dirilis pada tahun 2014 dan mudah dikenali dengan cover berilustrasikan mangkuk ayam klasik serta huruf A, Aruna dan Lidahnya kini mendapat kesempatan hadir sebagai tayangan layar lebar yang akan dirilis di tahun 2018 ini. Lalu siapa saja yang akan memerankan tokoh-tokoh dalam alur cerita bertemakan kuliner tradisional Indonesia ini? Kini kamu sudah mendapat bocorannya.

Seminggu kemarin, Palari Films sudah mengumumkan rencana perilisan film yang akan disutradari oleh Edwin bersama produser Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy, penulis skenario Titien Wattimena serta pemeran utama yang akan memerankan Aruna yaitu Dian Sastrowardoyo. Ketiga pemeran lainnya hanya mendapat potongan foto yang menyatu bersama teaser poster bernuansa warna-warni dan berinsial nama.

1

Minggu ini kita kembali mendapatkan update terbaru, yaitu pemeran ketiga sahabat Aruna yang akan diperankan oleh Oka Antara sebagai Farish, Hannah Al Rashid sebagai Nad dan Nicholas Saputra sebagai Bono yang nantinya akan bergabung bersama Aruna dalam perjalanannya ke empat kawasan di penjuru Indonesia yang lekat dengan kelezatan kuliner autentik di setiap daerahnya.

Sukses dengan film Posesif yang memborong 3 Piala Citra di Festival Film Indonesia 2017, kini Palari Films turut membawa serta tim film Posesif untuk kembali menghidupkan cerita yang lekat dengan citra Indonesia ini.

ad304729-7482-4c86-a109-14ecdd71ae71

Menceritakan kehidupan Aruna, perempuan berusia 30an tahun yang bahagia dengan status singlenya dan punya obsesi dan ketertarikan khusus akan makan. Mendapat utusan untuk menginvestigasi kasus flu burung di sejumlah tempat di Indonesia, membawa dirinya dan kedua sahabat Bono, seorang koki profesional lulusan Amerika Serikat dan Nad seorang kritikus kuliner yang sedang mengumpulkan materi penulisan buku karangannya untuk bersama berkeliling nusantara sekaligus mengeksplorasi cita rasa masakan nusantara.

Ketiga sahabat ini kemudian dipertemukan dengan Farish, kolega lama Aruna yang melengkapi keseruan perjalanan mereka, terutama dengan kepolosan Aruna, kejenakaan dan kegemaran Bono bereskplorasi, Nad yang senang bertualang dengan elegan serta Farish sendiri yang menganggap makanan dengan pemikiran yang praktis

Berada dalam tahapan produksi, Aruna dan Lidahnya kini sudah melalui proses shooting di dua tempat dan masih menyusul di beberapa daerah lainnya. But for now, kamu baru bisa melihat teaser poster yang bisa menjadi visual untukmu yang sudah membaca atau baru mau membaca novelnya sebelum perilisannya tahun ini. Can’t wait!