samsungg

By Vinny Vindiani on May 21, 2018

Make them look! with Samsung Galaxy A6 & A6+ and its smart features, superb camera, bold premium design yet a slim budget.

WhatsApp Image 2018-05-21 at 17.36.54

Mendambakan sebuah smartphone yang sudah sempurna memenuhi setiap impian dan kebutuhanmu akan a perfect gadget, baik dalam hal desain, prosesor, fitur canggih, kamera terbaik hingga memori dan baterai yang memadai untuk digunakan selama beraktivitas tanpa takut kehilangan momen-momen berharga sehari-hari, Samsung Galaxy A6 & A6+ bisa jadi sidekick terbarumu.

Selalu memberikan experience terbaru dan fitur-fitur yang disesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi, Samsung kini siap meluncurkan seri terbaru Galaxy di kategori premium mid-range lewat Samsung Galaxy A6 & A6+ dengan nuansa premium namun ramah budget.

Seperti pendahulunya di seri Galaxy A, smartphone yang mendapat jadwal perilisan pada 3 Juni 2018 ini dirasa sempurna melengkapi kebutuhan para millennials yang kreatif dan dinamis, tentunya dengan ragam fitur canggih yang didukung dengan spesifikasi tepat guna.

Beruntung menjadi bagian dari #A6xBaliTrip untuk menyaksikan langsung peluncurannya di OMNIA, Bali bersama sejumlah media, influencers seperti Sarah Azka, Nana Gunawan, DJ Dipha Barus, singer, Kallula dan fotografer Bill Satya serta pihak Samsung Indonesia yang diwakili oleh Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia, Jo Semindang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia dan Denny Galant sebagai Head of IM Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Nylon mendapat bocoran langsung sekaligus mencoba kecanggihan kedua gadget terbaru A series ini.

Penasaran apa saja yang bisa kamu nikmati dan dapatkan di Samsung Galaxy A6 & A6+? Here are some things you need to know before impulsively safe a queue spot for this new awesome gadget, and make them look!

WhatsApp Image 2018-05-21 at 17.34.13d

  1. Superb Dual Camera

Let’s face the truth. Kamera menjadi salah satu pertimbangan terpenting yang kita cari di gadget incaran kita. Selain praktis karena sudah menjadi bagian dari smartphone, setiap hasil foto bisa segera disimpan dan dishare dengan mudah. Menjawab kebutuhan pengguna smartphone, khususnya para millenials, Galaxy A6 & A6+ menghadirkan kamera beresolusi mumpuni, seperti Rear Camera 16 MP (f1.7) dan Front 16MP (f1.9) pada Galaxy A6 serta Rear Dual Camera 16 MP (f1.7) + 5MP (f1.9) dan Front 24MP (f1.9) yang siap menyempurnakan sesi berfotomu dengan hasil yang lebih tajam dan clear.

Selain kamera yang mumpuni, kamu juga bisa menggunakan pilhan tone dan fitur Selfie Flash pada Front Camera dengan pencahayaan LED yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu untuk hasil foto dan video yang tetap clear dan terang bahkan dalam keadaan pencahayaan yang minim.

WhatsApp Image 2018-05-21 at 17.34.13cWhatsApp Image 2018-05-21 at 17.34.13bWhatsApp Image 2018-05-21 at 17.34.13a

  1. Playing with Low Light & Live Focus

Tidak perlu khawatir saat ingin mengambil foto di tempat yang gelap, bahkan tanpa penggunaan flash. Memiliki aperture f1.7 dan f1.9, kamu bisa memanfaatkannya untuk penggunaan opsi Low Light yang memungkinkan kita mengambil gambar di tempat minim cahaya dengan hasil yang lebih cerah dan tajam.

Sementara opsi Live Focus yang hadir pada Galaxy A6+ yang hadir dengan dual camera mampu menghasilkan efek bokeh atau fokus pada objek tertentu dan blur di bagian lainnya. Kamu dapat menentukan bagian mana yang ingin mendapat fokus lebih, dan seberapa intensitas bokeh yang kamu inginkan pada bagian backgroundnya. Selain itu kamu juga bisa menggunakan Softlight effect untuk mengubah tampilan bokeh menjadi bentuk berbeda, yang bisa kamu pilih hingga 10 templates yang tersedia.

  1. Fun with AR Sticker

Bukan hanya tersedia di aplikasi-aplikasi selfie tertentu, kini AR Sticker (Augmented Reality Sticker) juga terintegrasi langsung pada fitur kamera di Galaxy A6 & A6+. Pilih karakter stiker, filter dan stamps mana yang ingin kamu gunakan, dan segera bidik foto selfie andalanmu dengan lebih unik and seriously, so cute!

 

  1. Explore More with Bixby Vision

Mencari tahu banyak hal melalui internet menjadi bagian dari kehidupan masyarakat masa kini, tidak terkecuali menjelajah tempat-tempat baru, sekalipun yang sangat asing. Disini fitur Bixby Vision bisa jadi andalanmu untuk bereksplorasi dengan lebih praktis, cos’ you got you’re personal assistant around you.

Bixby Vision mampu membantumu mencari referensi di perangkat internet dengan lebih praktis, semudah scanning text di hadapanmu untuk penerjemahan instan dari beragam bahasa, hingga scanning image, place or QR Code, untuk kemudian disambungkan ke berbagai aplikasi terkait hingga mencari referensi seputar objek yang kita foto. Imagine how easy things would be! And for travellers, this is a real good deal.

 samsung

  1. Make it Safer with Face Recognition

Seiring berkembangnya ragam fitur penting dalam smartphone-mu yang tersedia dan praktis digunakan untuk memudahkan aktivitas sehari-harimu, akses yang aman juga semakin dibutuhkan.

To reassure and give you a premium safety, Galaxy A6 dan A6+ menghadirkan Face Recognition untuk sistem pembukaan akses smartphone. Semudah mengarahkan front camera ke depan wajahmu layaknya mengambil selfie, akses smartphone bisa segera terbuka. Pemindaian wajah pemilik ini akan menghindarkanmu dari pihak-pihak yang ingin mengakses perangkat smartphonemu tanpa izin, dan mengamankan setiap data yang ada dalam smartphone setelah penguncian.

 Screen Shot 2018-05-21 at 5.27.28 PM

  1. Optimal Performance with Huge Memory & Strong Battery

Tidak ingin mengalami performa smartphone yang minim dan kehilangan momen-momen berharga karena kehabisan memori dan harus repot-repot menghapus data. No worries, karena keduanya mendapat asupan yang terbaik untuk kelasnya.

Samsung Galaxy A6 mendapat kecanggihan prosesor 1.6 GHz Octa Core dengan 3 GB RAM, penyimpanan internal hingga 32 GB, dan tambahan hingga 256 GB sebagai kapasitas maksimal pada penyimpanan eksternal. Sementara Galaxy A6+ menggunakan prosesor 1,8 GHz Octa Core dengan 4 GB RAM, penyimpanan internal hingga 32 GB dan penyimpanan eksternal hingga 400GB. Tidak hanya menyimpan lebih banyak di memori eksternal, kamu juga bisa memanfaatkan opsi Samsung Cloud yang dapat menyimpan hingga 15 GB data dari smartphonemu.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan ketiga slot penyimpanan, dengan 2 slot sim card untuk pengguna dual sim card dan 1 slot untuk Micro SD. Kini kamu lebih bebas berkespresi dan menikmati ragam fitur dan aplikasi dengan kapasitas yang lebih besar kan.Aktif menggunakan smartphone sepanjang hari juga semakin didukung dengan keberadaan daya baterai 3.000 mAH pada Galaxy A6 dan 3.500 mAH pada Galaxy A6+.

 

  1. Loud and Clear with Dolby Atmos Earphone

Suka menonton ragam tayangan dan menikmati alunan musik favoritmu di smartphone? Kedua smartphone terbaru Samsung ini hadir dengan perangkat earphone berteknologi Dolby Atmos untuk kualitas dan detail suara yang lebih jernih layaknya bergabung langsung di momen yang ditonton dan didengarkan.

 samsungggg

  1. Premium & Sleek Design

Great inside and out, Galaxy A6 & A6+ juga hadir dengan desain premium full metal dengan 3 pilihan warna black, blue and gold yang dilengkapi dengan 2.5D Gorilla Glass yang kuat, tampilan ramping dengan infinity display (5.6” pada Galaxy A6 dan 6.0” pada Galaxy A6+) berteknologi Super AMOLED yang ideal digunakan saat menonton, bermain game, membaca, hingga foto dan internet surfing dengan lebih nyaman. Both looking all sleek, stylish and simply nice to hold.

 

  1. Fit and Friendly

Berada dalam bilangan premium mid-range smartphone, keduanya juga sudah bisa diintegrasikan dengan Samsung Gear, seperti penggunnaan Samsung Gear Sport dan Gear Fit yang terkoneksi langsung dengan aplikasi Samsung Health untuk para penggemar olahraga. Disini kamu bisa mencatat dan menyimpan pencapaian dan targetmu saat berolahraga, the easiest way possible.

 Screen Shot 2018-05-21 at 5.27.11 PM

  1. After Sale Service

Mendapat kendala penggunaan smartphone dan butuh penanganan instan, kamu bisa memanfaatkan layanan 24 hours, 7 days a week dari Samsung yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun, melalui Aplikasi Samsung Member yang menyediakan layanan live chat dan remote service yang praktis. Kamu juga dapat menikmati layanan dari Samsung Service Center yang tersebar di lebih dari 200 titik di seluruh Indonesia, serta call center untuk konsumen setia Samsung.

 

  1. Wise Budget

Seperti target terbesarnya yang jatuh pada usia millenials, apalagi dengan ragam fitur yang sangat cocok untuk digunakan oleh para muda-mudi kreatif yang suka bereksplorasi, menghasilkan ragam konten dan karya-karya eksperimental namun masih memikirkan range budget tertentu. This is what you’ve been looking for. Seluruh kecanggihan dan desain premium ini bisa kamu dapatkan dengan budget yang sepadan, yaitu seharga Rp 3.799.000,- untuk Samsung Galaxy A6 dan Rp 4.899.000,- untuk Samsung Galaxy A6+.