TC

By Vinny Vindiani on April 9, 2018

We sing our hearts out, we dance the night away with familiar tunes performed by The Chainsmokers Live in Jakarta.

Screen Shot 2018-04-09 at 4.10.00 PM

Sepekan sudah berlalu, masih terbayang apa yang kami saksikan malam itu, Jumat, 30 Maret 2018 di JIEXPO Kemayoran. Menjadi kedua kalinya, duo DJ asal Amerika Serikat, Andrew Taggart dan Alex Pall menyapa para penggemarnya di Jakarta, Indonesia, kini The Chainsmokers hadir dengan format live band pada full concert nya kali ini yang digelar oleh Townsquare Entertainment dan Third Eye Management.

Memasukan Indonesia sebagai salah satu negara yang mendapat jadwal konser di kawasan Asia merupakan aksi yang tepat, dengan popularitas single-single The Chainsmokers yang terus merajai playlist dan pemutaran di radio, serta antusiasme fans dari berbagai usia yang sudah hafal luar kepala setiap lirik lagu dari peraih Best Dance Recording Grammy Award 2017 ini.

Lalu apa yang kami saksikan malam itu? A whole lot of fun, and a party for fans indeed.

Screen Shot 2018-04-09 at 4.09.22 PM

Screen Shot 2018-04-09 at 4.10.16 PM

Sesaat setelah gerbang dibuka, para penikmat konser segera dihibur dengan penampilan-penampilan apik dari opening act DJ Jenja, Weird Genius, Alffy Rev dan Dipha Barus yang memberikan pemanasan seru sebelum akhirnya bisa menikmati aksi dari The Chainsmokers.

Membuka aksinya dengan intro“Sick Boy”, The Chainsmokers sudah mempersiapkan deretan hits yang akan terus membuat para fans bersama-sama menyanyikan lirik-lirik familiar dan menari bebas mengikuti alunan musik dan dentuman beat besutan kedua DJ ini. Tidak tertinggal “Everybody Hates Me” dan “Inside Out yang dinyanyikan oleh Andrew seraya Alex memegang kendali turn table.

Mengisi keseruan hits-hits terbaik The Chainsmokers, para penonton juga semakin histeris dengan ledakan fireworks, confetti, sajian visual dan lighting show yang memanjakan mata.

Screen Shot 2018-04-09 at 4.11.15 PM

Screen Shot 2018-04-09 at 4.11.32 PM

Sejumlah lagu sukses menjadi momen singalong pada konser yang bergulir menuju tengah malam ini, dari “Don’t Let Me Down yang sukses dirilis bersama vokal powerful dari Daya, remix “Last Resort” milik Paparoach, “Something Just Like This”bersama Coldplay, “Kanye”bersama vokal SirenXX, “Rosesbersama vokal ROZES, “Paris”, “All We Know”bersama vokal Phoebe Ryan, “What I Started”, “Bloodstream”, “Until You Were Gone” dengan vokal Emily Warren, “You Owe Me”, “Break Up Every Night”, dan remix dari “We Will Rock You milik sang legendaris, Queen, “Semi-Charmed Life” milik Third Eye Blind dan “Zombie milik The Cranberries.

Bersenang-senang sambil sesekali meyapa para fans dan memompa adrenalin dengan dentuman musik EDM khas The Chainsmokers, kedua DJ dari Disruptor Records ini mengisi penghujung konser dengan lagu yang sudah ditunggu-tunggu para fans sejak awal, yaitu single terbarunya “Sick Boy yang kali ini diputar dalam full version, serta encore yang juga sudah dinantikan, yaitu “Closer yang dipopulerkannya bersama vokal Halsey yang sontak membuat ribuan fans menyanyikannya tanpa ragu-ragu.

Thank you for the fun night, Chainsmokers!