DSC_0440 copy

By Anindya Devy on April 5, 2018

 

LANY Live in Jakarta

Teks dan Foto: Andandika Surasetja

 

So it was only Tuesday, and you’re a responsible kid with things to do tomorrow. Tapi… Bagaimanapun juga salah satu cara terbaik untuk menikmati midweek night-out adalah dengan berjingkrak dan sing along dalam sebuah gig event. Maka saat LANY hadir ke Jakarta untuk menggelar konser tunggal di The Pallas, SCBD, Selasa pekan lalu (27/3), tentu saja tidak ada alasan bagimu untuk berdiam diri di rumah.

moonforsun (9)

Pertunjukan malam itu dibuka oleh band indie Moon For Sun yang berasal dari Medan. Grup yang digawangi oleh tiga bersaudara sebagai personel kunci ini tampil cukup atraktif dengan membawakan lima lagu. Di luar pemasalahan sistem audio yang hampir selalu terjadi di venue ini (salah satunya konser RHYE tahun 2015 yang patah hati-nya masih membekas hingga kini), we spot the potential and will keep them under our radar.

Sekitar pukul 21.00 WIB akhirnya Paul Jason Klein (vokal), Jake Clifford Goss (drum), dan Charles Les Priest (synthesizer, gitar) naik ke atas panggung dengan membawakan intro ‘Dumb Stuff’ – sontak ratusan muda-mudi ibu  kota yang sudah memenuhi venue pun bersorak-sorai.

DSC_0099

Hal yang paling berkesan dari konser LANY pekan lalu adalah betapa crowd malam itu merupakan fans sejati dari band asal Los Angeles ini, pasalnya selama satu jam lebih konser berlangsung setiap orang nampak begitu menikmati pertunjukan dengan membuat koor di seluruh lagu yang dibawakan. Bahkan nyanyi massal di lagu-lagu ‘4ever’, dan ‘Bad, Bad, Bad’ – Klein mengarahkan mikrofon dan membiarkan seluruh pengunjung berpaduansuara.

DSC_0191

Di tengah bagian konser lampu pun diredupkan, Klein yang malam itu mengenakan kaos garis-garis lantas memainkan intro lagu ‘Made In Hollywood’ dalam kondisi banjir peluh. Selama lagu dimainkan, confetti ditembakkan ke udara memeriahkan suasana. Di tengah drum Jake yang bertalu-talu, Klein melakukan aksi stage diving yang membuat para cewek histeris. Walau pun terbilang sederhana, visual yang disajikan dalam konser ini benar-benar menghidupkan suasana. Menjadi latar belakang yang sempurna pada setiap lagu dari album self-titled yang mereka tampilkan. Silih berganti layar dan lampu berganti warna mulai dari deep red, glitch and distorsion, digital watch, hingga warna-warni pelangi mengiringi lagu ‘Flower on the Floor’, ‘Someone Else’, ‘Purple Teeth’, dan ‘It Was Love’.

DSC_0247

Pada segmen selanjutnya, LANY mengumandangkan single ‘Good Girl’ dan ‘The Break Up’. Klein yang pun menerima bendera Indonesia dari penonton di baris depan yang kemudian dilingkarkan pada lehernya sambil terus bernyanyi. Sebagai kejutan, LANY me-medley lagu ‘Sign of a Time’ dari Harry Styles dengan single ‘Current Location’. Disusul ‘Pink Skies’ dan ‘Hericane’ Klein, Jake dan Les meninggalkan panggung.

DSC_0324

Sontak seluruh penonton berteriak “We Want More! We Want More!”. Baiklah, ini sungguh terlalu terbaca. Mungkin mereka sekedar ingin minum. Pasalnya tembang kunci ‘ILYSB’ belum dimanikan. Dan benar saja, ‘Superfar’ dan ‘ILYSB’ pun menjadi penutup malam Selasa yang menyenangkan.

SETLIST LANY LIVE IN JAKARTA 27 MARET 2018

Dumb Stuff

4EVER

yea, babe, no way

Flowers on the Floor

Overtime

Good Girls

Made in Hollywood

It Was Love

Hurts

Purple Teeth

13

Tampa

WHERE THE HELL ARE MY FRIENDS

The Breakup

Parents

Sign of the Time (Harry Styles Cover) – Current Location

Pink Skies

Hericane

 

Encore

Superfar

ILYSB