ic2

By Vinny Vindiani on April 2, 2018

South Korea’s top variety show, Infinity Challenge bid their farewell through the final episode, and it’s heartbreaking.

00198652

Memutuskan mengakhiri variety show yang sudah mengudara sejak 13 tahun terakhir, Infinity Challenge mempersembahkan penayangan terakhirnya pada 31 Maret 2018 kemarin dengan ungkapan-ungkapan dan kenangan-kenangan mengharukan bersama para member.

Sempat berganti-ganti member, Infinity Challenge yang saat ini digawangi oleh Yoo Jae-suk sebagai main MC, dan Ha Dong-hoon (Haha), Park Myeong-su, Jeong Jun-ha, Yang Se-hyung dan Jo Se-ho sebagai member ini hadir pada perekaman terakhir yang bertemakan “I Miss You Friend!” serta segmen pembuatan hand printing sebagai lambang akhir dari musim pertama Infinity Challenge dan segmen yang dijadikan waktu mengutarakan perasaan dan salam perpisahan mereka kepada para penonton, fans dan sesama member.

WhatsApp Image 2018-04-02 at 11.50.25

Tentu episode terakhir ini menjadi begitu emosional, khususnya pada para member yang sudah sejak awal atau cukup lama menjadi bagian dari tayangan legendaris ini. Ungkapan terima kasih, penyesalan dan air mata juga mengisi akhir dari episode yang sudah ditayangkan pada sore hari, 31 Maret 2018 waktu Korea Selatan.

Infinite-Challenge-3

Bersamaan dengan berakhirnya musim pertama ini, sang Lead Producer yang juga sudah menjadi sosok legendaris dengan kesuksesannya bersama Infinity Challenge, Kim Tae-ho juga turut undur diri seperti laporan pengundurannya di bulan Maret 2018.

Lalu seperti apa kelanjutan dari tayangan favorit publik yang selalu memberikan ide-ide segar, cerita-cerita jenaka, mengharukan dan melibatkan begitu banyak bintang-bintang besar Korea Selatan dalam proyek dan misi-misinya? Dikabarkan seusai pengunduran sang producer dan para cast, tayangan ini akan memasuki masa pembahasan kembali dan kemungkinan pengembangan, serta recruiting sederetan member-member baru dan konsep acara yang lebih segar.

For now, let’s hope for the best and support their decision. We will me miss you, Infinity Challenge!