mac

By Vinny Vindiani on April 5, 2018

M.A.C honoring the late singer & actress Aaliyah through their summer makeup collection, inspired by her talent and beauty.

mac

Sempat mengumumkan rencana perilisan koleksi kosmetik yang mengambil inspirasi dari gaya sang ikon Aaliyah pada bulan Agustus tahun lalu untuk dirilis pada musim panas 2018, M.A.C kini sudah menetapkan perilisan besarnya yaitu pada 20 Juni 2018.

Lebih dulu merilis produknya secara online di tanggal 20 Juni, dan dilanjutkan dengan perilisan di store pada 21 Juni 2018, koleksi yang dinamakan dengan #AaliyahforMAC ini menjadi kebanggaan dan pencapaian tersendiri khususnya bagi para fans dan keluarga dari mendiang Aaliyah.

Senada dengan ungkapan syukur yang disampaikan brand kosmetik raksasa ini melalui akun Instagramnya, “Aaliyah super-fans everywhere—YOU made it happen! Inspired by your loyalty and love, the 90s-glam #AaliyahForMAC collection launches on maccosmetics.com on June 20th and in-stores in North America on June 21st! Aaliyah lives on un a makeup collection influenced by her groundbreaking work in music and film,” yang dilanjutkan dengan sejumlah clues seperti apa koleksi yang bisa kamu incar di pertengahan bulan Juni ini.

Screen Shot 2018-04-03 at 12.20.48 PM

Dari sejumlah kisi-kisi di akun Instagram M.A.C kamu sudah bisa melihat tampilan lipstick berwarna coklat dan eyeshadow palette bernuansa warna ungu dan coklat yang tersusun manis dalam balutan packaging berwarna purple-reddish metallic dan sematan nama Aaliyah Haughton.

Koleksi ini menjadi jawaban bagi permintaan dan petisi para fans untuk memberikan penghormatan bagi sang ikon yang sudah pergi meninggalkan kehidupan dan kesuksesannya di dunia sejak 16 tahun yang lalu, tidak terkecuali dukungan dari keluarga dan para sahabat, seperti Missy Elliot dan makeup artist Eric Ferrell.

Screen Shot 2018-04-03 at 12.19.22 PMScreen Shot 2018-04-03 at 12.20.20 PM

Sambil menunggu perilisan produk ikonik ini beberapa bulan ke depan, M.A.C turut memulai casting bagi para fans dengan mengirimkan foto atau video mereka yang menunjukan bagaimana sosok mendiang Aaliyah mampu menginspirasi mereka, serta hashtag #AtoZofAaliyah dan #AaliyahForMAC untuk kemudian dikirimkan sebelum tanggal 4 Juni 2018. Setiap submission akan diseleksi dan diumumkan kepada posting-posting terbaik, untuk kemudian menjadi bagian dari video memperingati sosok Aaliyah di New York.

Are you as excited as we are for this iconic collection? We hope to see more sneak peek after this!