soccer mommy

By Haetam Attamimy on March 9, 2018

After becoming an infamous rockstar following her previous EP and Collection releases in 2017, Soccer Mommy’s higher than before produced Clean doesn’t effect the authenticity of her bedroom rock style. That’s one thing to praise about Soccer Mommy.

Memiliki nama asli Sophie Allison, Soccer Mommy adalah salah satu pembicaraan paling hangat di sederet media, kritik, dan penikmat musik ternama akhir-akhir ini. Dirilis pada 2 Maret kemarin lewat label Fat Possum, album dari Soccer Mommy yang bertajuk Clean bisa dibilang berhasil memenuhi ekspektasi para penggemarnya.

Masih lengket dengan ciri khas bedroom pop yang justru membuatnya menerima gelar sebagai salah satu rockstar terpanas di awal 2018, Soccer Mommy meluncurkan materi pengusir anxiety dengan ketenangan yang ada di dalam Clean. Lihat saja cara ia menyampaikan kekagumannya pada sosok wanita yang menghancurkan hati para pria lewat lagu “Cool”, atau “Last Girl” yang membandingkan dirinya dengan sosok terakhir yang menghabiskan waktu dengan orang yang ditaksirnya dengan penyampaiannya yang positif.

SoccerMommy030817_10_1107_738_90

Kualitas produksi yang tinggi juga tidak mempengaruhi stabilitas vibe bedroom music yang menjadi ciri khas Soccer Mommy. Clean tetap terasa autentik seperti rilisan-rilisan Soccer Mommy sebelumnya, dan datangnya album ini menjadi kelahiran bagi sang musisi ke dunia musik yang lebih luas dan, mungkin bisa dibilang, mainstream.

Salah satu pemberian manis dalam Clean adalah “Interlude”, yang terletak sebelum lagu terakhir “Wildflower yang menutup album ini dengan sangat baik.