cover

By Nandya Gita on February 21, 2018

How will we all be dressing next fall? Don’t worry, we’ve got you covered.

Pada pekan mode New York Fashion Week 2018, sejumlah desainer dunia sudah menampilkan koleksi mereka akan prediksi tren fashion di sepanjang tahun ini yang tentunya dapat menjadi inspirasi gaya mu. Many of the decade’s biggest trends were present: statement-making, animal prints, furs, metallics, to name a few.

Here, we’ve rounded up a few major Fall 2018 trends from the NYFW runways.

 

Animal Instinct

1 animalinstinct

Kali ini, animal print tampil lebih fresh dan jauh dari kesan heboh atau norak. Selain itu, animal print juga tidak harus selalu fokus pada motif dari hewan itu. Contek saja Carolina Herrera yang menampilkan one shoulder dress berawarna merah segar dengan motif ilustrasi hewan yang modern dan elegan.

Left to Right: Carolina Herrera, Bottega Veneta, Adam Selman.

 

Girl Boss Reboot

2 girlboss

Jas tidak selalu mencerminkan kesan kaku. Namun, jas juga bisa member pernyataan modern, sophisticated, dan seksi seperti yang dihadirkan Alexander Wang, Victoria Beckham, dan beberapa desainer lainnya. Baik dalam potongan oversized, penambahan aksen pada detail, penggunaan material kulit hingga teknik cutting yang unik sukses membuat tampilan jas kian memikat.

Left to Right: Alexander Wang, Victoria Beckham, The Row.

 

Kira Kira

3 kirakira

Apakah para desainer terinspirasi dari salah satu aplikasi kamera yang dapat memberikan efek berkilau pada foto dan video bernama Kira Kira? Lihat bagaimana Tibi mencoba menggabungkan material manik dengan bahan lain atau Cushnie et Ochs yang menghadirkan outerwear dalam balutan warna silver yang mencuri perhatian.

Left to Right: Cushnie et Ochs, Tibi, Creatures of Comfort.

 

Fresh Orange

4 freshorange

Warna oranye yang segar muncul di beberapa panggung runway mulai dari Calvin Klein, Dion Lee hingga Tory Burch. Warna oranye dengan nuansa terang dimunculkan dalam dress, setelan, jaket, hingga aksesoris.

Left to Right: Calvin Klein, Ulla Johnson, Self Portrait.

 

Creative Neckwear

5 creativeneckwear

Untuk musim gugur/dingin kali ini, para desainer mencoba berkreasi untuk melawan udara dingin dengan menghadirkan neckwear yang fashionable, seperti Marc Jacobs yang mengolah syal kedalam bentuk yang unik, menjadikannya sebuah fashion statement untuk keseluruhan gaya.

Left to Right: Creatures of Comfort, 3.1 Phillip Lim, Marc Jacobs.

 

Pretty in Plaid

6 prettyinplaid

Sepertinya motif plaid akan selalu menjadi bagian dari tren tiap musimnya. Para desainer seolah tidak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan koleksi dengan motif plaid yang semakin fashion forward. Contohnya Gabriela Hearst yang menghadirkan gaya perempuan urban yang smart dan chic lewat aksen sporty setelan jas motif kotak-kotak yang sudah dimodifikasi.                                                                                 Left to Right: Gabriela Hierst, Jason Wu, Michael Kors.

So, which one is your favorite trend that you can’t wait to wear?