pjimage - Copy

By Nandya Gita on February 12, 2018

Life objects meets fashion in these playful and beautiful fashion illustrations of stylish ladies.

feature3-1024x869

Imajinasi memang tidak ada batasnya. Kamu dapat membuat berbagai hal menjadi istimewa dengan menggunakan imajinasi dan kreativitas. Seperti halnya banyak desainer yang menggunakan beragam material dengan desain yang unik untuk menghasilkan sebuah karya yang indah. Begitupula dengan para fashion illustrator yang menciptakan sketsa desain busana dengan material yang tak biasa. Seperti yang dilakukan tiga seniman berikut ini. Di tangan mereka, hal-hal yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, seperti manik-manik, bunga, buah, hingga sayur tak hanya sekedar hal biasa, melainkan objek dalam membuat sketsa desain busana.

 

Gretchen Röehrs

I’m proud to join @meenaharris & @pantsuitnation in supporting the @pantsuitdrive, which is a small but impactful way to give back while honoring the spirit of Hillary Clinton’s hard-fought campaign, as well as her lifetime of public service. If you wore a pantsuit on Election Day, or if you have a new or gently used pantsuit at home that could be given to a woman in need, please make a donation: Pantsuit Drive, P.O. Box 170326, San Francisco, CA 94117-0326. These pantsuits will be given to organizations across the country like Dress for Success, which support poor and homeless women with employment opportunities. If you don’t have a pantsuit, any business attire is acceptable. You can learn more about the Drive at @lennyletter. #PantsuitNation

A post shared by Gretchen Röehrs (@groehrs) on

Seniman yang satu ini ‘menikmati’ buah dan sayur dengan cara yang berbeda. Ia membuat sketsa busana wanita dengan menggunakan buah dan sayur. Röehrs menggunakan buah dan sayur yang ia konsumsi untuk dijadikan objek dalam membuat sketsa baju. Ketertarikannya pada dunia seni gambar dimulai sedari kecil dimana ia sering menggambar di atas makanan atau benda-benda dirumahnya yang berserakan. Bukunya yang berjudul ‘Edible Ensembles: A Fashion Feast for the Eyes, From Banana Peel Jumpsuits to Kale Forcks’ akan segera dirilis bulan Februari ini, bertepatan dengan Fashion Week.  

 

Katie Rodgers 

Lebih dikenal dengan sebutan Paper Fashion ini mempunya ciri khas ilutrasi fashion wanita yang elegan berbalut gaun couture dengan menonjolkan siluet dan lekuk tubuh wanita. Teknik yang ia gunakan adalah mixed media, dimana ia menggunakan beberapa jenis cat dan tools, seperti watercolor, fold paint, glitter, dan manik-manik. Dengan teknik ini, karyanya menjadi lebih dimensional dan indah. Sederetan nama besar di industri fashion seperti Christian Louboutin, Swarovski, Cartier, Elle, Harper’s Bazaar, serta Google pernha berkolaborasi dengannya.

 

Lim Zhi Wei

Terinspirasi dari alam, ilustrasi fashion yang begitu cantik karya Limzy ini menggunakan bunga yang dirangkai dan dikombinasikan dengan baluran watercolor dalam warna-warna yang indah. Limzy meletakkan bunga sebagi detail dari dress atau rambut menciptakan nuansa elegan, manis, sekaligus dreamy pada ilustrasi fashion yang ia ciptakan.