IMG_5705

By Nandya Gita on February 2, 2018

Because face masks aren’t just pampering, but are also a savior when you’re feeling like you’re having a “bad skin day”.

160104-korean-beauty-jart-jsw-1233p_474d3bdb04ceeadb80e4ba1bc22c6275.nbcnews-ux-2880-1000

Tak hanya dikenal memiliki kualitas yang baik, produk skin care asal Korea juga terkenal dengan beragam jenis dan khasiatnya. Salah satu yang menjadi favorit para beauty junkie adalah masker wajah. Ada bermacam-macam jenis masker wajah dari Korea, mulai dari krim, gel, hingga yang paling terkenal adalah sheet mask.

Berikut beberapa pilihan masker wajah dari Korea yang bisa digunakan sesuai dengan kondisi dan tipe kulit wajah mu.

 

Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Creamy Mask

1

Masker teknologi terbaru dengan kandungan ginseng yang dapat membantu merawat tanda-tanda penuaan agar kulit terasa lebih kencang, lembap, kenyal, halus, dan nampak lebih cerah. Lapisan bahan masker yang halus dengan tekstur masker yang lembut dan ringan, membuat produk ini mudah dilekatkan pada wajah dan nutrisinya menyerap sempurna pada kulit.

 

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

2

Masker yang mengandung lumpur ini memiliki manfaat yang cocok membantu mengontrol minyak berlebih, membersihkan pori-pori, mengontrol sebum, dan mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih segar dan terawat. Gunakan masker bilas ini secara rutin, yaitu sebanyak dua kali seminggu. Pori-pori mu akan lebih mengecil dan wajah tidak mengeluarkan minyak yang berlebih.

 

SKINFOOD Hydro Fitting Snail Mask Sheet

3

Tahukah kamu bahwa siput, hewan kecil yang berjalan 1mm setiap detiknya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah? Sheet mask yang memiliki kandungan lender dari siput ini dapat membantu meregenerasi sel kulit, menghilangkan sel kulit mati, melembapkan kulit, dan bahkan mengurangi keriput pada kulit.

 

Laneige Water Sleeping Mask

4

Salah satu rahasia kulit yang sehat adalah tidur yang cukup. Jika kamu kurang tidur, efeknya akan langsung terlihat di kulit. Masker overnight ini dapat memberikan kelembapan pada kulit wajah seolah telah menjalani tidur efektif selama 8 jam. Dilengkapi dengan wewangian dari bahan alami seperti orange flower, ylang-ylang, serta sandalwood oil yang dapat membantu merilekskan pikiran dan membuat tidur menjadi lebih pulas. Bentuknya yang gel pun lebih cepat menyerap ke kulit dan memberikan efek dingin yang segar.

 

Dr. Jart+ Dermask Micro Jet Clearing Solution Mask Sheet 

5                  

Bagi kamu yang memiliki kulit wajah berjerawat, masker ini cukup andal dalam mencegah timbulnya jerawarat dan memudarkan noda bekasnya. Hadir dengan kandungan glutathioine, tea tree oil, salicylicacid, dan niacinamide yang bisa mengurangi hiperpigmentasi dan minyak berlebih. Kulit wajah pun terasa lebih bersih dan lembap jika dipakai dengan rutin.

 

Etude Collagen Eye Patch

6

Jika kamu sering begadang atau mata suka sembap sehabis menonton drama Korea, samarkan kantung mata dengan masker khusus yang dirancang untuk area bawah mata mu. Terbuat dari natural fiber yang dapat membantu mencerahkan area mata secara instan, masker ini juga dapat membantu mengencangkan kulit sekitar mata.

 

dear, klairs Rich Moist Soothing Sheet Mask

7       

Terbuat dari 100% pure organic cotton, masker ini cocok bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Kandungan botol essence pelembap yang kaya di dalamnya dapat meredakan iritasi pada kulit, membuat wajah terasa lebih segar, lembap, dan lembut.

 

TonyMoly I’m Real Tea Tree Mask Sheet

8

Bid farewell to shiny skin and excess sebum with this tea tree mask sheet! Tidak hanya wanginya yang enak, masker dengan kandungan tea tree oil ini baik digunakan saat jerawat sedang meradang karena dapat menenangkan kulit.