1158_19

By Anindya Devy on February 19, 2018

Koleksi Conscious Exclusive ini akan diluncurkan pada 19 April 2018 nanti.

 

Selalu mendukung akan inovasi fashion berkelanjutan, H&M kembali dengan koleksi Conscious Exclusive untuk tahun 2018 ini. Koleksi premium ketujuh dari H&M yang menggunakan sustainable materials ini pays homage kepada Arts & Crafts movement di Swedia. Dengan menggunakan new sustainable materials seperti recycled silver, dan limbah nilon, H&M juga dengan bangga memperkenalkan ECONYL®, serat yang 100% terbuat dari jaring ikan.

orangorang

Bersama TENCEL™ (sebuah sustainable fabric yang terbuat dari selulosa kayu), polyester daur ulang dan linen organik, ECONYL® ditenun menjadi kain tipis halus dengan dramatic embroidery yang dipakai menjadi gaun pengantin lace putih yang anggun, atau dibua menjadi gaun lace mini berlengan panjang. Sementara itu, recycled silver diolah menjadi koleksi perhiasan yang terinspirasi dari delicate Arts & Crafts.

dresses

Ann-Sofie Johansson, penasihat kreatif H&M mengatakan, “Inovasi di balik sustainable materials selalu memukau. recycled silver terbuat dari logam bekas dengan dampak lingkungan yang minimal dan ECONYL® merupakan 100% serat nilon buatan dari limbah nilon yang mendukung kebersihan laut. Penggunaan bahan dalam koleksi Conscious Exclusive menunjukkan bagaimana teknologi terbaru dapat dipadukan dengan teknik tradisional untuk hasil yang spektakuler.”

bajubaju

 

Inspirasi dari Koleksi Conscious Exclusive 2018 ini diambil dari rumah kreatif seniman Swedia abad ke-19 dan awal abad ke-20, Karin dan Carl Larsson. The cottage Lilla Hyttnäs, dengan lukisan-lukisan dan permadani indahnya diintepretasi ulang oleh tim desain menjadi koleksi pakaian, sepatu dan aksesoris bagi para wanita kontemporer. Kampanye yang dibuat oleh fotografer Mikael Jansson ini dibintangi oleh Aamito Lagum, Giedrė Dukauskaitė dan Christy Turlington Burns, yang selain seorang model juga merupakan pendiri organisasi Kesehatan Ibu, Every Mother Counts.

 

Seluruh koleksi ini akan tersedia di toko H&M Grand Indonesia dan online pada 19 April 2018 nanti.