maxresdefault copy

By Haetam Attamimy on February 28, 2018

How was your January? Were you able to accomplish all the resolutions you made during New Year’s Eve? Impressive. What about February? Not so much? That’s okay. There’s always a thing called a fresh start, right? So here you go, a playlist consists of new, fresh songs for your fresh March. Enjoy!

Unknown Mortal Orchestra – American Guilt

Akan merilis album berjudul Sex & Food, Unknown Mortal Orchestra membagikan lagu terbarunya yang berjudul “American Guilt”. Crunchy dan memiliki karakter psychedelic yang kuat, track ini bisa membakar semangat untuk mengawali bulan Maret.

MGMT – Me and Michael

“Me and Michael” adalah salah satu lagu dari album terbaru MGMT, Little Dark Age. Tidak salah jika dalam terbaru ini, MGMT menuai banyak pujian dari para kritik karena bisa dibilang mereka memulai langkah yang fresh dengan materi-materi lagu yang sangat segar. Termasuk “Me and Michael”.

Garden City Movement – Bitter Moon

Sudah cukup lama dikenal namanya, Garden City Movement kini makin aktif mengeluarkan materi-materi demi perilisan album debut mereka. Gritty and cool, “Bitter Moon” adalah lagu yang cukup fresh untuk didengarkan demi membantu meningkatkan fokus dalam segala suasana.

Mk.Gee – Over Here

Beberapa tahun terakhir, style bedroom music yang berbalut dengan lo-fi sound menjadi trend yang cukup digemari. Seperti layaknya Homeshake atau Mild High Club, Mk. Gee menawarkan sesuatu yang serupa namun dengan ciri khasnya tersendiri. Track “Over Here” ini adalah contoh bahwa musisi yang satu ini bisa cukup catchy dan fresh.

Benin City – Final Form

Tidak banyak yang pernah mendengar nama Benin City, namun tentu saja mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Bayangkan sesuatu yang intense namun catchy, begitulah cara menjelaskan lagu berjudul “Final Form” ini. You know what, jangan bayangkan apa-apa. Just click play.

Courtney Barnett – Nameless, Faceless

Edgy, berkarakter kuat, tangguh, Courtney Barnett adalah versi yang lebih baik dari Courtney-Courtney lainnya. “Nameless, Faceless” sendiri adalah lagu pertama yang dirilis untuk album terbarunya, Tell Me How You Really Feel, yang akan dirilis pada pertengahan Mei nanti.

The Drums – Meet Me in Mexico

Tujuan mulia The Drums untuk membantu korban gempa di Meksiko dicurahkan lewat single terbarunya ini. Semua kontribusi “Meet Me In Mexico” di bandcamp akan diberikan di beberapa charity untuk membantu para korban. And hey, this is a very catchy song!

Bishop Nehru – Rooftops

Diproduksi oleh dua musisi jenius bernama MF DOOM dan Kaytranada, “Rooftops” dari Bishop Nehru menghadirkan sesuatu yang cerdas dalam dunia hip-hop dengan pengaruh jazznya yang kuat.

Everything Everything – Breadwinner

Cepat dan sangat modern, “Breadwinner” dari Everything Everything adalah sebuah lagu yang dikonstruksi dengan baik. Lirik yang ditulis dengan ritme yang baik seakan menyatu begitu saja dengan insturumentalnya.

Yo La Tengo – For You Too

Berbicara tentang musik indie, Yo La Tengo yang dikenal sebagai salah satu veteran di genre ini tentu saja tidak bisa lepas dari ingatan. Mereka sendiri akan kembali dengan album terbaru dan telah melepas empat lagu sebelumnya, namun track seperti “For You Too” adalah sebuah oase di tengah terpaan lagu-lagu Top 40.