cover

By Nandya Gita on February 21, 2018

Sebuah ucapan perpisahan dan tribut yang nostaljik. Dari Christopher Bailey untuk fans.

1

Jika membicarakan panggung runway Burberry, tentu tidak akan luput dari ingatan bagaimana Christopher Bailey, selaku presiden sekaligus Chief Creative Officer Burberry, selalu menghadirkan live music dari musisi-musisi andalan pilihannya di atas runway.

Musik memiliki pengaruh besar bagi Christopher Bailey dalam berkarya sejak usia muda. Itulah mengapa ia selalu melibatkan musik dalam perhelatan Burberry, kampanye, maupun peragaan busana setiap musimnya, whether that be supporting emerging talents or celebrating the world’s greatest artists. Sebut saja James Bay, yang namanya langsung mendulang kesuksesan setelah tampil di peragaan busana Burberry.

Untuk merayakan kecintaan Bailey terhadap musik yang telah berlangsung sekian lama dan melengkapi berakhirnya perjalanan kreatifnya bersama Burberry, brand ini merilis sebuah playlist exclusive di Apple Music yang dikurasi langsung oleh Christopher Bailey.

IMG_7311

 

Berjudul 17 Years of Soundtrack, playlist ini berisikan lebih dari 200 lagu yang digunakan oleh Christopher Bailey di event, fashion show, campaign, maupun yang direkam secara khusus untuk Burberry dan menjadi latar pekerjaan kreatifnya selama 17 tahun di Burberry.

Beberapa musisi yang karyanya dapat kita nikmati di 17 Years of Soundtrack antara lain Adele, Pet Shop Boys, Elton John, Paloma Faith, dan The Cure. Tak ketinggalan musisi yang juga pernah tampil secara langsung di tengah runway seperti Tom Odell, Jake Bugg, dan George Ezra.

Bailey menungkapkan, playlist ini adalah sebuah bentuk penghargaan musikal untuk masa lalu, masa kini, dan masa depan Burberry. Ia juga berharap playlist ini dapat mempekenalkan musik baru kepada penikmat musik di dunia. Now we can press play anytime, anywhere, and relieve Bailey’s legacy with the brand.

3