MLD-01496_R.JPG

By Vinny Vindiani on February 13, 2018

Revealing the magnificent Wakanda with their histories, beliefs and technologies, Black Panther tells us the story behind a powerful African royalty in Marvel Cinematic Universe.

blackpanther

Jadi salah satu perilisan film arahan Marvel Studios yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya, terutama sejak kemunculan Black Panther pada Captain America: Civil War, sekarang tersisa 1 hari lagi untuk pemutarannya di Indonesia.

Berkesempatan menonton Black Panther pada premier night kemarin bersama Marvel Studios dan Disney Indonesia, we’re in for a great treat!

Menceritakan masa setelah sang ayah, King T’Chaka harus meninggal karena serangan bom, T’Challa harus menelan kepahitan karena kehilangan sang ayah, serta harus segera menguatkan dirinya yang didaulat menggantikan sang ayah sebagai the new king of Wakanda. Namun berbagai ancaman sudah menantinya, baik dari suku tertentu di dalam Wakanda, maupun serangan orang asing yang ingin merebut kemahsyuran Wakanda.

black-panther-trailer

Wakanda sendiri menyimpan ragam misteri yang dituturkan di sepanjang film berdurasi 134 menit ini, seperti kekayaan sumber daya alam, kecantikannya, pengetahuan, advanced technology dan kekuatan para wanita tangguh yang sejajar dengan ketangguhan para pria Wakanda. Semua kekayaan ini tidak diketahui oleh dunia, yang lebih menganggap Wakanda sebagai salah satu bagian dari Afrika dengan peradaban yang belum maju.

Di film ini kamu juga bisa mengetahui cerita di balik kekuatan Black Panther, the powerful suit, apa saja hal yang bisa diketahui dari Wakanda, aksi-aksi mencengangkan, budaya yang baru, serta sosok-sosok berperan di Wakanda,
Berbicara soal sosok berperan penting di Wakanda, tidak hanya T’Challa the Black Panther yang diperankan oleh Chadwick Boseman yang menjadi juaranya, masih banyak lagi tokoh yang wajib kamu kenali sebelum menontonnya besok. Ada sang pembuat onar Erik Steven (Michael B. Jordan), the CIA agent yang beralih membantu T’Challa untuk menyelamatkan Wakanda, Everett K. Ross (Martin Freeman), W’Kabi (Daniel Kaluuya) sebagai sahabat dari T’Challa dan kepala keamanan dari Border Tribe, M’Baku (Winston Duke) sebagai pemimpin dari suku pegunungan Jabari, Zuri (Forest Whitaker) sebagai pelindung dari Heart-Shaped Herb dan penasihat kerajaan, serta Ulysses Klaue (Andy Serkis) sebagai gangster jahat yang mencuri persenjataan dan menjualnya ke pihak-pihak yang haus kekuasaan.

onesheet

And not all about the powerful man, tapi di film ini kamu akan bertemu dengan sosok-sosok wanita tangguh Wakanda, which make us super proud. Menyuarakan kesetaraan antara pria dan wanita dalam keterampilan dan kekuatan, Black Panther menghadirkan sosok Nakia (Lupita Nyong’o) yang menjadi mantan kekasih T’Challa dan juga seorang war dogs atau spy hebat dari Wakanda, Shuri (Letitia Wright) sebagai adik dari T’Challa yang memiliki kegeniusan di bidang teknologi meski baru berusia 16 tahun, Okoye (Danai Gurira) sebagai pemimpin dari all girls special forces, Dora Milaje sebagai pelindung raja Wakanda, serta Ramonda (Angela Bassett) sebagai sang ratu, istri dari the late King T’Chaka yang bijaksana dan mencitai keluarga dan negaranya dengan sepenuh hati.

Menjadi standalone film pertama dari black superhero, yang juga dibintangi dengan aktor dan aktris yang hampir sepenuhnya berkulit hitam, Black Panther menuliskan sejarah, prestasi dan kebanggaan tersendiri, tentunya dengan nilai-nilai keragaman dan budaya yang menakjubkan. Tidak terkecuali dengan cool soundtracks, yang diisi oleh Kendrick Lamar, SZA, The Weeknd, and so much more. And I bet, you will be in awe too, right after you watched it.

See it tomorrow on your nearest theater!

 

 

 

 

 




  • Eko Pratomo

    Cant’t wait to see this movie!