amy

By Vinny Vindiani on February 28, 2018

We truly miss Amy Winehouse and her great music, and now we get to hear the unreleased song “My Own Way”, recorded at seventeen. Today’s a good day.

Amy-Winehouse-01-696x392

Berusia 17 tahun dan namanya masih belum dikenal di industri musik secara komersial, kala itu Amy Winehouse masih mengirimkan demo talenta bernyanyinya ke label-label musik. Saat inilah lagu berjudul “My Own Waydibuat bersama seorang musisi Camden, Gil Cang yang bekerja bersamanya saat awal kariernya.

Sepeninggalannya di tahun 2011, setiap demo seharusnya sudah dihancurkan oleh label yang menaunginya untuk mencegah perilisan album diluar label, namun unreleased demo ini masih dimiliki oleh Gil Cang dan baru ditemukannya kembali tahun ini.

5-Amy-Winehouse-lollapalooza-2007-billboard-1548

Cang mengungkapkan bagaimana proses perekaman ini berjalan, dan menurutnya, sesaat Amy membuka mulut dan mengeluarkan suara merdunya, mereka seketika tertegun. Hanya membutuhkan tiga kali perekaman, “My Own Way membuktikan talenta Amy yang luar biasa di bidang yang ia geluti sejak usia 10 tahun ini.

Demo ini sebenarnya sudah ada sejak debut album Amy, Frank di tahun 2003, namun Cang baru menemukannya kembali dan segera merilisnya di ruang publik untuk dinikmati dan untuk melepas kerinduan akan Amy. Lagu ini diisi dengan nuansa soul yang sempurna mengalun sebagai latar dari suara Amy yang kuat dan sangat ikonik. Oh even the demo sounds so good, we do miss you, Amy.

 Check out the demo below!