SVFRDY

By Vinny Vindiani on January 9, 2018

Integrating the concept of dining, hangout spot and flagship store of its iconic watches, SEVENFRIDAY Space will exceed your expectation of what it feels like having seven Friday in a row.

SVFRDY

Popularitasnya sebagai watches brand memang sudah tidak dirasa asing, khususnya bagi kolektor jam tangan, dimana SEVENFRIDAY sudah melampaui batas dalam hal kualitas desain, fitur dan pasaran harga yang nyatanya tergolong ekonomis pada kelasnya.

Mengandalkan kombinasi timepieces yang trendy untuk menjawab keinginan publik akan jam tangan idamannya, serta inovasi-inovasi terbaik dalam hal pricing dan penggunaan media sosial dengan segala pengaruhnya untuk meraih perhatian publik, SEVENFRIDAY terus berjalan kedepan mengimbangi filosofi gaya hidup publik dan berinovasi untuk melampaui ekspektasi.

Pergerakan inovasi inilah yang menghantarkan partner resmi SEVENFRIDAY di Indonesia akan sebuah kreasi space terbaru yang siap menyatukan rangkaian unusr gaya hidup dalam satu tempat, yaitu SEVENFRIDAY Space.

Sudah resmi dibuka sejak akhir tahun 2016, SEVENFRIDAY Space yang terletak di kawasan Plaza Indonesia ini memang tidak menyuarakan secara besar-besaran akan kehadirannya. Namun kualitas memberikan suara yang lebih berarti dibanding gimmick semata, SEVENFRIDAY Space menepati janjinya sebagai sebuah kawasan yang sempurna untuk sekadar menikmati kudapan lezat, bersantai bersama kerabat, atau melihat langsung setiap koleksi incaranmu di kawasan storenya. Dan ide cemerlang ini kemudian menjadi cikal-bakal dari dibukanya SEVENFRIDAY Space di 6 negara lainnya, seperti Hong Kong dan Zurich.

Screen Shot 2018-01-09 at 1.41.06 PMScreen Shot 2018-01-09 at 1.40.58 PM

Menampilkan nuansa interior yang identik dengan brand SEVENFRIDAY, yaitu sisi industrial dan maskulin yang dihadirkan dengan nuansa warna grey, steel plat, dan wooden goods serta sisi stylish yet casual yang dihadirkan dengan open kitchen, leather sofa, neon sign yang bertuliskan motto khas SEVENFRIDAY “show me, don’t tell me”, serta bar/lounge area dan warm tone painted wall, kamu bisa menjadikan SEVENFRIDAY Space ini sebagai pilihan regular untukmu in any occasions and anytime, untuk bersantai sejenak sambil menikmati ragam sajian dan pilihan beverages dari kawasan bar. It’s going to feel like a seven Friday in a row indeed.

SevenFriday Space -3- Interior SevenFriday Space -2- Interior

Berkesempatan hadir dan mencicipi langsung beberapa sajian khas Indonesia dalam lunch bersama para sahabat SEVENFRIDAY dan Chef Owner sekaligus Co-Creator dari SEVENFRIDAY Space Jakarta, Fernando Sindu, we are in for a delicious treats! Berisikan 4-courses luncheon yang disajikan langsung by the Chef-Owner and team, kami mengawali makan siang kami dengan rangkaian sajian pembuka, CHICKEN BETUTU, berisi keripik opak, sambal matah, chives aioli dan daging ayam suwir yang disajikan in one-bite dan terasa sangat unik, lalu MARANGGI, yaitu sate dengan marinated beef, sambal acar dan bumbu ketumbar yang terasa juicy dan gurih.

Screen Shot 2018-01-09 at 1.47.10 PMScreen Shot 2018-01-09 at 1.46.43 PM

Segera memasuki main course, kami dijamu dengan hidangan khas Indonesia, ASINAN yang disajikan dengan acar, chilli cure salmon, floss dan bumbu kacang yang gurih, serta kerenyahan kerupuk dan penggunaan daging salmon dan garnish yang membawakan sisi modern dari sajian ini. Menu kedua diisi dengan sajian BAKMIE dengan cita rasa unik dari 3 macam penyajian daging ayam, yang menjadi pelengkap dari homemade noodles, gyoza dan crispy skin. Penyajian bakmie ini tidak seperti mie pada umumnya yang biasa disertai dengan kuah, disini flavor dari chicken meat, oil, garnish dan kekenyalan mie lebih memainkan perannya.

Screen Shot 2018-01-09 at 2.12.21 PMScreen Shot 2018-01-09 at 2.12.09 PMAsinan by Chef Fernando Sindu - SevenFriday Space

Memasuki menu ketiga, KONRO menjadi salah satu menu andalan personal saya kali ini. Dibuat dari Grilled Beef Cheek yang sudah cukup di marinated hingga meresap bumbu, dan menghasilkan potongan daging yang halus dan mudah dikonsumsi, serta creamy rice yang gurih, serta pengimbangnya berupa acar kuning yang segar dan cabe ijo berbentuk cream untuk campuran rasa pedas yang cukup identik dengan kuliner khas Indonesia, just tasty. Lalu menu keempat yaitu KOLAK yang kali ini naik level dengan penggunaan pisang bakar, saus pandan, ubi manis, coconut foam dan vanilla ice cream yang menyatu dalam satu sajian yang gurih dan terasa sangat unik. Menutup menu lunch ini, kami juga merasakan ragam cokelat dengan rasa dan tampilan warna yang unik. Well, all are unique in it’s own ways.

Puas menikmati ragam sajian khas Indonesia yang sudah dimodernisasi walau tetap mempertahankan keautentikan rasa yang terasa kuat khususnya dengan rempah-rempah Indonesia, kami juga beruntung bisa melihat langsung koleksi terbaru dari SEVENFRIDAY P2B/05 EDISI INDONESIA.

Screen Shot 2018-01-09 at 2.15.54 PM

Menjadi salah satu cara merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke 72 serta merayakan kekayaan budaya Indonesia, SEVENFRIDAY P2B/05 edisi Indonesia ini hadir dengan perpaduan nuansa Batik dan Keris pada desainnya.

Mengambil filosofi keris yang sudah melegenda di tanah Jawa sejak masa lalu, simbol senjata pisau keris yang identik dengan detil bentuk berliuk ini direpresentasikan dalam permukaan dial berbahan Damascus steel, serta bentuk pisau keris pada pengarah jamnya. Sementara nuansa batik dihadirkan pada bagian case dari jam ini, yang menggunakan motif batik parang dengan material kayu berwarna cokelat walnut.

SevenFriday Edisi Indonesia - 3Screen Shot 2018-01-09 at 2.16.14 PM

Tidak hanya desain, namun bahan genuine leather pada bagian strap juga dihadirkan dari Indonesia, yaitu strap-maker TunxStraps dari Surabaya yang juga sudah di embossed dengan kalimat berbahasa Sanskerta, ‘Bhinneka Tunggal Ika’ yang sudah tidak asing lagi bagi penduduk Indonesia, yaitu motto nasional dari Indonesia yang mengartikan persatuan dalam keberagaman yang sesuai dengan keadaan Indonesia dengan ribuan pulau dan kekayaan bahasa dan budaya yang terlingkup dalam satu kesatuan Negara Indonesia.

Dihadirkan secara terbatas, tepatnya 72 pieces saja, SEVENFRIDAY P2B/05 Edisi Indonesia ini bisa didapatkan spesial di SEVENFRIDAY Space Jakarta.

 

SEVENFRIDAY Space

Plaza Indonesia Level 2

Jl. M.H. Thamrin Kav.28-30

Central Jakarta, 10350

@sevenfriday_indonesia