Photo by Vogue

By Nandya Gita on January 4, 2018

Tak perlu menjadi seorang makeup artist untuk menciptakan riasan wajah yang memukau. Cukup intip Instagram makeup artist berikut dan kamu bisa menghasilkan riasan layaknya seorang ahli!

Sebelum lahirnya era digital, mereka yang ingin belajar makeup harus rela mengocek kantong untuk biaya kursus intensif yang memakan waktu cukup lama. Tapi kini, berkat media sosial, salah satunya Instagram, para beauty junkie yang ingin belajar makeup dapat mendapatkan informasi terkini dengan cepat dan mematangkan kemampuan soal makeup. Hal ini juga dimanfaatkan oleh para makeup artist untuk membagikan “hasil kerja” mereka atau kreasi dandanan yang bisa menginspirasi di akun sosial medianya.

So, check out these raddest makeup artists and their incredible Instagram accounts to give you a whole bevy of makeup ideas!

 

Pony

INSTANT COLOR :/

A post shared by PONY 포니 (@ponysmakeup) on

Pecinta makeup Korea tentu sudah sangat familiar dengan nama Pony. Beauty guru asal Korea Selatan yang juga seorang vlogger ini selalu membagian tutorial makeup ala Korea yang sedang trending dan review  produk. Selain itu, Pony yang memiliki nama asli Park Hye Min juga merupakan makeup artist dari CL. Keseriusannya di dunia makeup dibuktikan oleh Pony dengan berkolaborasi bersama Memebox (beauty box subscription dari Amerika) untuk mendesain koleksi kosmetiknya dan Pony juga telah merilis brand makeup sendiri yang bernama Pony Effect. Tak cukup sampai disitu, Pony sudah mengeluarkan 4 buku makeup berisikan panduan untuk mengkreasikan berbagai macam makeup.

 

Robin Black

Meskipun menggunakan nama ‘Beauty is Boring’ sebagai identitasnya, namun hasil karya Robin Black tidak pernah membosankan. Selain piawai mengulaskan makeup, Robin Black juga bekerja sebagai fotografer yang karyanya banyak terpampang di berbagai beauty editorial ternama dunia. Kemampuannya untuk menciptakan riasan wajah yang unik dan bold namun tetap cantik bisa dijadikan inspirasi untuk riasan sehari-hari.

 

Celine Bernaerts

Jika kamu ingin mencari inspirasi riasan mata yang unik dan berbeda, check out Celine Bernaerts. Makeup artist dan hair stylist jebolan sekolah makeup ternama, House of Orange ini menampilkan ide riasan mata yang fresh, bold, dan memukau, from pastel pink shador to Twiggy-esque falsies, she’s the master of it.

 

Pat McGrath

Nama makeup artist ini sudah tidak asing lagi di telinga beauty enthusiast. Makeup line miliknya, Pat McGrath Labs, yang dikemas dalam packaging cantik menggemaskan berupa kantong berisi sequin, merupakan salah satu makeup ikonik. Pat McGrath sudah menangani banyak artis kenamaan dan model papan atas. Selain bekerjasama dengan brand kecantikan ternama, ia juga berkolaborasi dengan beberapa desainer dunia untuk menciptakan konsep riasan pada panggung fashion week.

 

Violette

  New video. Link in bio!   A post shared by Violette (@violette_fr) on

Satu lagi makeup artist yang tak ragu menciptakan kreasi yang unik dalam sebuah riasan. Glitter adalah ciri khas dari Violette. Kecintaannya terhadap glitter dapat diaplikasikan dengan sangat cantik dan elegan pada setiap riasannya.  Selain itu, Violette juga berani bereksperimen dengan aksesoris untuk melengkapi penampilan sang model.