hedi-slimane

By Nandya Gita on January 22, 2018

We couldn’t help but wondering, seperti apa image Céline di bawah kendali Hedi Slimane?

hedilead

Pasca diberitakannya pengunduran diri Phoebe Philo sebagai creative director dari Céline beberapa waktu lalu, banyak pihak yang bertanya-tanya, siapa yang selanjutkanya akan menakhodai Céline? Label bergengsi asal Prancis ini pun akhirnya mengumumkan nama penggantinya.

Nama itu tak lain adalah Hedi Slimane, perancang berdarah Italia-Tunisia yang selalu terlihat dengan gaya rock ‘n roll. Karirnya sebagai perancang busana berawal sebagai creative director Dior Homme dan sukses mempopulerkan celana maupun suit bersiluet skinny pada busana pria.

Hedi yang juga merupakan seorang fotografer black and white sempat menggunjang dunia fashion ketika ia menjabat sebagai creative director lini pakaian pria Saint Laurent dari tahun 2012 hingga 2016. Dibawah tangan Hedi, Saint Laurent mengalami perombakan yang cukup fenomenal. Dengan ciri khas yang tegas pada tema warna hitam dan putih serta sentuhan tahun 60an dan 70an, gebrakan baru dari desainnya memberikan angin segar bagi label legendaris tersebut maupun bagi para pecinta mode, khususnya generasi muda.

Musik yang merupakan passion utama dari Hedi terlihat begitu kental tak hanya pada koleksinya yang rock ‘n roll dan grunge, tapi juga saat show. Salah satu keunikan dari tiap show karya Hedi Slimane adalah soundtrack yang dibuat khusus oleh para musisi favoritnya, seperti Daft Punk pada show Saint Laurent Spring/Summer 2013 di Paris Fashion Week.

Hedi Slimane  akan resmi bergabung dengan Céline per tanggal 1 Februari 2018. Selain bertanggung jawab untuk divisi womenswear, Hedi Slimane juga akan menghadirkan koleksi menswear, couture, dan parfum (untuk pertama kalinya!) dibawah label Céline.

Koleksi perdana Hedi Slimane untuk Céline akan dipresentasikan pada perhelatan Paris Fashion Week di bulan September 2018 mendatang. Are you as excited as we are?