??????????

By Nandya Gita on January 18, 2018

Setelah mengubah label busana kelas atas seperti Louis Vuitton menjadi rumah mode berbudaya modern, Kim Jones memutuskan hengkang dari jabatannya.

kim-jones-louis-vuitton-1

Another heartbreaking news from fashion industry. Kim Jones selaku artistic director meanswer Louis Vuitton dikabarkan resmi meninggalkan rumah mode papan atas tersebut. Kabar ini cukup mengejutkan dan menyita perhatian, pasalnya selama 7 tahun memimpin divisi menswear, Kim mampu membuat label busana kelas atas seperti LV masuk ke dalam keriuhan tren modern streetwear.

Perjalanan karir Kim Jones sendiri dimulai pada tahun 2002 ketika ia menampilkan koleksi label pertamanya di London Fashion Week 2003. Lulusan Central Saints Martins ini berhasil menunjukkan koleksinya selama lima musim berturut-turut. Lalu di tahun 2008, Kim memutuskan untuk menutup label miliknya dan bergabung dengan merek mewah Alfred Dunhill sebagai creative director. Tepat di tahun 2011, Louis Vuitton menggaet dirinya sebagai artistic director untuk busana pria.

supreme-x-louis-vuitton-2017-fall-winter-backstage

Kim Jones dikenal dengan karyanya yang autentik dan menghadirkan beragam rancangan desain menswear. Salah satu projectnya yang sempat membuat heboh adalah kolaborasi Louis Vuitton dengan skatewear brand, Supreme. Selain itu, Kim juga pernah membuat desain dan bekerja untuk beragam retail brand termasuk Uniqlo, Topman, Mulberry, McQ by Alexander McQueen, dan Hugo Boss.

Tak hanya cukup sebagai desainer, Kim juga berkontribusi dalam dunia media percetakan sebagai stylist dan art director untuk majalah Dazed & Confused, Arena Homme +, i-D Magazine, Numero Homme hingga the New York Times T Style Magazine.

3065368_louisvuittonaw17

Koleksi Louis Vuitton Fall/Winter 2018 di Paris hari ini akan menjadi karya terakhir Kim sebelum meninggalkan LV. Michael Burke, selaku chairman dan CEO Louis Vuitton, mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan besar untuk bekerja sama dengan Kim. Kemampuannya untuk menetapkan tren adalah tanpa cela, dan bakat serta tekadnya untuk memastikan Louis Vuitton mendapatkan tempat yang layak dan benar sebagai merek terkemuka dalam luxury menswear saat ini.”

Melansir dari Business of Fashion, Kim dikabarkan akan pindah ke rumah mode Burberry atau Versace,namun belum ada konfirmasi yang pasti dari Kim sendiri. We can’t wait to see your next project and we wish you the best of luck in all of future endeavors!