Screen Shot 2018-01-05 at 2.12.10 PM

By Vinny Vindiani on January 5, 2018

Bersiaplah untuk menjadi bagian dari kompetisi eSport prestisius dari Acer, “Asia Pacific Predator League 2018” se-Asia Pasifik dengan hadiah 2 Miliar Rupiah.

Screen Shot 2018-01-05 at 2.11.58 PM

Kesuksesan gaming experience bukan hanya terjadi di kawasan Indonesia saja, melainkan seluruh dunia, khususnya kawasan Asia Pasifik yang menempati peringkat teratas dengan pangsa pasar terbesar, yaitu sebesar USD 51,2 juta atau menduduki 47% bagian dari keseluruhan pasar gaming secara global. Dan ragam keseruan permainan di dunia maya ini menjadi cikal-bakal Acer yang juga menjadi innovator dalam perangkat game dan industri PC untuk menggelar ajang kompetisi eSports yang paling dinanti oleh para gamers se-Asia Pasifik, yaitu “Asia Pacific Predator League 2018”.

Menjadi turnamen game berkelas dunia yang melibatkan negara-negara dalam kesatuan Asia Pasifik, Asia Pacific Predator League 2018 atau APPL 2018 ini diisi dengan kompetisi DOTA:2 yang diselenggarakan di masing-masing negara untuk tahap eliminasi selama tiga bulan yang berakhir pada Januari 2018. Di Indonesia sendiri, babak penyisihan sudah berjalan sejak Oktober 2017 di iCafe yang tersebar di 12 kota di Indonesia. Sementara setiap juara per-negara kemudian dipertandingkan di babak final yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia sebagai tuan rumah Predator League 2018.

Acer sebagai brand dibalik lini Predator yang sudah tidak asing lagi di telinga para gamers dengan setiap kualitas yang memberikan pengalaman gaming terbaik, baik melalui perangkat notebook, monitor, proyektor hingga PC Desktop ini juga mengungkapkan komitmen kuat dan antusiasmenya dalam mendorong kemajuan komunitas gamers dan eSport, “hari ini kami bangga mempersembahkan Predator League 2018, turnamen eSport yang paling dinanti di Asia Pasifik. Ini adalah tonggak sejarah terpenting bagi Acer di ranah gaming dan merupakan bukti serta komitmen kami untuk terus berinovasi dan menghantarkan keunggulan teknologi tanpa henti kepada para gamer melalui lini perangkat Predator,” ujar Andrew Hou, Presiden Acer Asia Pacific.

Selain memperebutkan total hadiah sebesar USD 150.000, kompetisi ini juga menjadi salah satu penjajakan bagi dunia eSports. Seperti perkiraan audience yang bisa mencapai 385 juta orang dari seluruh dunia, baik penggemar eSports maupun penonton online, yang sebagiannya berasal dari kawasan Asia Pasifik ini juga akan tampil dan menjadi salah satu persiapan untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia dan persiapan eSports untuk masuk sebagai salah satu cabang olahraga di Asian Games 2022 di Tiongkok.

Seperti kesuksesan Acer sebagai sponsor resmi dan mitra monitor di League of Legends eSports 2017, penasaran kan bagaimana keseruan Predator League 2018? Ingin tahu lebih lanjut mengenai eSports terhangat tahun ini, kunjungi langsung predator-league.com dan ikut serta dalam setiap keseruannya!