IMG_8187

By Vinny Vindiani on December 15, 2017

Sesaat bercermin dan terlarut dalam kontemplasi diri dalam ruang penuh audiens, akankah refleksi yang hadir sama dengan cermin pribadimu. It’s you, in a glimpse.

Screen Shot 2017-12-15 at 2.25.48 PM

Mengambil inspirasi dari cermin yang selalu memberikan refleksi pribadimu in a very personal space. Mudah rasanya untuk larut dalam bayangan diri, dengan rupa kita, dengan setiap perubahan, segala hal yang kita lalui, hal yang sudah kita capai, dan setiap menit yang menghantarkan kita pada cerminan saat ini. Semua itu mudah terjadi dalam ruang pribadi, kala sendiri, tanpa distraksi.

Keadaan ini menjadi cikal bakal seniman muda asal Bandung, Puri Fidhini dalam melahirkan karya-karya bertemakan You, In A Glimpse yang ditampilkan dalam pameran solo dan dikurasikan oleh Bob Edrian. 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

You, In A Glimpse menjadi buah karya Puri Fidhini yang dalam beberapa tahun terakhir ini menaruh ketertarikannya pada ragam eksplorasi medium transparan dan reflektif. Inspirasi-inspirasinya yang hadir dari impian lusid, rutinitas sehari-hari hingga fungsi tubuh dan hubungannya dengan ruang di sekelilingnya, hingga perubahan luar dan dalam diri yang bersifat fisik dan pikiran yang berhubungan langsung dengan pola keseharian seseorang dan apa yang dihadapinya.

Screen Shot 2017-12-15 at 2.26.00 PM

Berbeda dengan cermin di ruang pribadi, dalam pameran ini Puri Fidhini memberikan sekilas cerminan pribadi kita dalam ruang publik. Semua untuk menjawab pertanyaan, apabila setiap kontemplasi dan refleksi seseorang dari sebuah cermin, hadir dalam bentuk yang berbeda. Jikalau refleksi yang biasanya terasa sangat personal dan jujur, kini terasa canggung dan berpengaruh sesaat atau sekilas saja.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Digelar di Orbital Dago pada 17 November 2017 oleh Tisna Sanjaya dan penampilan dari ETZA dan Ellen Jordan, You, In A Glimpse terus digelar hingga 8 Desember 2017 dan juga diisi dengan aktivitas artist talk and discussion yang digelar pada 1 Desember 2017 dengan pembicara Puri Fidhini, Bob Edrian sebagai moderator, Zico Albaiquni sebagai responder.

 Now, how do you see yourself in the mirror?