img-banner-2

By Vinny Vindiani on December 29, 2017

Meneruskan kesuksesan format square yang sedang diminati di dunia fotografi digital, Fujifilm hadir dengan Instax Share SP-3 dengan mode square.

img-banner-2

We love sharing pictures on our Instagram, dan meski sekarang kamu bisa memposting foto dengan format ukuran sesuai keinginanmu, the square mode is always on our heart. Lalu bagaimana jika format ini tidak hanya ada di media sosial, namun pada printed photo yang akan masuk dalam album foto atau frame-frame yang tersusun rapi di mejamu.

Popularitas format kotak ini tentu memberikan pengaruh tersendiri dalam dunia fotografi digital, dan Fujifilm menjawab kegemaran masyarakat dengan merilis Instax SQ10, sebuah kamera instan hybrid berformat square yang sudah dirilis pada bulan Mei 2017. So what’s next?

Screen Shot 2017-12-29 at 12.48.37 PMScreen Shot 2017-12-29 at 12.48.26 PM

Tidak hanya memberikan estetika khas ini pada kamera Instax, Fujifilm juga mengadaptasinya pada inovasi terbarunya, Fujifilm Instax Share SP-3. Menjadi generasi ke-3 printer foto Instax Share SP-Series, SP-3 tidak hanya berfungsi sebagai mesin pencetak foto dari kamera digital saja, melainkan langsung dari smartphone melalui aplikasi Instax Share yang sudah tersedia di Google Play maupun AppStore.

Kamu bisa memilih foto favoritmu yang sudah tersimpan di smartphone maupun ragam galeri media sosialmu, dari Instagram, Facebook, Weibo, Dropbox, Google Photos dan Flickr, selama tersambung dengan aplikasi Instax Share. Selain menggunakan konektivitas wireless yang mudah, SP-3 juga hadir dengan fitur MyTemplate yang bisa kamu gunakan dalam mengedit foto hingga 11 macam template, dari bentuk sampul majalah, sampul CD, hingga kolase sembilan foto dalam satu kertas foto instax.

Foto 03 Instax Share SP 3 (1)

Selain frame, kamu juga bisa menentukan tingkat kecerahan, filter, penggunaan teks, pengaturan warna dan ukuran sesuai dengan keinginanmu, ini baru yang disebut perpaduan antara yang instan dan yang sudah disunting menjadi lebih baik. Tidak perlu khawatir soal ketahanan baterai, karena kamu bisa menggunakannya hingga 160 kali mencetak foto, sementara kecepatan printing disebut-sebut hanya memerlukan waktu 13 detik per printing dengan hasil foto high-definition.

Screen Shot 2017-12-29 at 12.48.47 PM

Bila Instax Share SP-3 hadir dalam dua warna, hitam dan putih, pendahulunya, Instax SQUARE SQ10 kini juga hadir dalam warna baru yaitu warna putih. Dan di model terbaru ini, SQUARE SQ10 mendapat tambahan fitur ‘Partial Color’untuk memisahkan warna yang ingin kamu tampilkan, dan selebihnya menjadikan warna lain menjadi hitam putih atau monokrom. How cool is that!

Mencari hadiah untuk tahun baru, for your loved ones or for yourself? Instax Share SP-3 dan Instax SQUARE SQ10 sudah bisa didapatkan di blibli.com sejak 19 Desember 2017!

Now it’s all about fun and square!