HS2

By Vinny Vindiani on December 28, 2017

Experimenting on hairstyle and learn much more about styling straight from the pro menjadi tema kunjungan kami ke One Piece by Hisato Suzuki kali ini.

IMG_1128

Selalu ada kebahagiaan tersendiri saat kamu berhasil meluangkan waktu khusus untuk berkunjung ke salon kesayanganmu, whether it’s for hair-care routine, changing your hairstyle, or a professional (or friendly) consultation with your favorite hair stylist. Lucky for me, saya berkesempatan mengunjungi One Piece Hair Studio by Hisato di kawasan Kemang Village, sekaligus berbincang langsung dengan the owner and hair designer, Hisato Suzuki, serta menikmati perawatan dan styling professional dari para stylist handal di One Piece Hair Studio.

Disambut dengan interior hangat bernuansa modern, saya segera dipertemukan dengan the owner himself, Mr. Hisato Suzuki yang menceritakan bagaimana ia masuk ke dalam dunia bisnis kecantikan, sejak pertama kali mempelajarinya di Yokohama, Jepang, serta meneruskan pembelajarannya di Australia dan pengalaman kerjanya di Singapura. Ia mengaku menerima demand yang besar dari klien-klien asal Indonesia, yang rela terbang ke Singapura untuk berkonsultasi dan mendapat perawatan langsung darinya, dan memutuskan untuk membangun bisnisnya di Indonesia.

hs

One Piece Hair Studio memang identik dengan salon bergaya Jepang, yang juga menghadirkan hair stylist dari negeri sakura, namun dibanding dengan styling yang juga sudah dipengaruhi dengan tren global dan tren Asia, salon yang saat ini berada di beberapa kawasan seperti Kemang, Kelapa Gading, Central Park dan di Kagoshima, Jepang ini terus menerapkan standar tinggi pada service yang terinspirasi dari omotenashi, atau cara melayani customer ala Jepang. Tercerminkan dengan bagaimana para customer dapat berkonsultasi terlebih dahulu soal keadaan rambut, dan penataan yang sesuai dengan dirinya, serta layanan-layanan sesederhana penggunaan suhu air saat pencucian rambut, dan penyajian minuman, seperti kopi lokal berkualitas terbaik untuk dihidangkan kepada para customer.

Disini kamu bisa menemukan ragam pilihan servis yang berbeda dengan salon-salon pada umumnya, seperti penggunaaan teknologi terkini yang didatangkan langsung dari Jepang, nano-steamer yang bermolekul sangat kecil untuk memudahkan proses conditioning dan penyerapan produk perawatan pada kutikula rambut dan mengurangi kerusakan rambut, LBI supersonic yang merupakan pemanas bergelombang supersonik, carbonated water untuk kulit kepala yang lebih bersih dan menghasilkan tekstur rambut yang lembut dan sehat.

IMG_1126
Dan yang sudah tidak asing lagi, teknik pemotongan rambut step bone cut dengan teknik pemotongan rambut yang disesuaikan dengan struktur tulang kepala yang sudah menjadi signature, serta Engraving Piece yang mengkombinasikan razor dan gunting dalam proses pemotongan, untuk menciptakan tatanan rambut yang bervolume dan bertekstur secara bersamaan.

Soal tren gaya rambut, para customer juga bisa mengutarakan gaya seperti apa yang sedang mereka inginkan, apakah disesuaikan dengan tren yang sedang berlangsung, atau yang lebih menarik, menyesuaikannya dengan selera dan what’s suitable for you.

IMG_1114

Seperti apa yang diutarakan oleh Mr. Hisato mengenai tren gaya rambut saat ini. “Indonesian trend is more like the world trend, and Japanese trend is quiet different. But now, the world trend mostly has ‘more personality’, depending on what kind of taste you have. Mungkin kamu ingin terlihat lebih seksi, lebih cantik, atau manis, atau feminine, semuanya akan terlihat berbeda. Tapi bukan berarti disesuaikan saja dengan apa yang disukai, tapi juga apa yang terlihat pantas untukmu. Dari baju seperti apa yang kamu kenakan, make-up yang kamu pakai, atau aksesoris yang kamu miliki. We have to find what is you, and that’s the trend.

Mendapat kesempatan merasakan langsung perawatan di One Piece Hair Studio, saya memilih hair coloring untuk mengubah penampilan rambut hitam saya menjadi lebih colorful, dan disini saya penasaran seperti apa cara memilih warna rambut yang sesuai dengan diri saya terutama dari warna rambut gelap khas Asia?

IMG_1123

Dan Mr. Hisato memberikan jawaban yang membantu saya lebih mantap memilih warna apa yang segera menjadi andalan saya, “for curling and perming is in the shape, also for cutting. For coloring, I like to see your eye color first, and skin tone, and the clothes you’re wearing, ujarnya yang berlanjut dengan rekomendasinya untuk rambut-rambut berwarna hitam, “I recommend the warm color, which also means pinkish, oranges, reddish, and yellow. And then a bit of seasonal color, like maybe from the autumn/winter trend from the Japanese, mostly contain warmer colors, like blue-ish, purple-ish. 

And now it’s easy for me to choose which one’s going to be my new hair color. It’s a combination of pink and purple around the bottom of my long hair, and a lighter shades of brown on the top. And I just love the way it looks on me!

hair

Selain rekomendasi, Ia juga membagikan pengetahuannya mengenai pewarnaan rambut bagi para pemula, seperti bagaimana warna hitam natural rambut akan lebih mudah diwarnai dibanding dengan rambut hitam yang sudah pernah melewati proses toning, henna, atau pewarnaan rambut hitam lainnya.

Sebelum melakukan hair coloring, alangkah baiknya jika kamu sudah terlebih dahulu memotong rambutmu dengan style yang tepat, lalu mempersiapkan perawatan rambut di rumah dengan produk-produk ringan yang terbaik untuk homecare, memantain kesehatan dan hairstyle setidaknya sekali dalam jangka waktu tiga bulan, serta tidak perlu takut akan perubahan dan penyesuaiannya dengan gaya berpakaianmu. Selayaknya fashion yang terus berubah-ubah, tatanan dan tren gaya rambut juga mengalami perubahan, so we might as well enjoy it.