Monogram Asia Space Jakarta Soft Opening - 1

By Vinny Vindiani on November 28, 2017

Sharing your passion of photography and the beauty of travel over a cup of coffee with people who share the same interests, Monogram Asia Space Jakarta might be the place you’re looking for.

Monogram Asia Space Jakarta Soft Opening - 2

Sharing is caring. Ada kepuasan tersendiri yang kamu dapatkan saat bisa meluapkan ketertarikan dan hal yang kamu sukai kepada orang-orang lain, terlebih jika orang-orang itu memiliki ketertarikan yang sama denganmu. Berangkat dari cita-cita menciptakan platform yang mampu menyatukan para penggemar fotografi dengan ragam pengalaman, pengetahuan, kreativitas dan cerita perjalanan dibalik aktivitas fotografi, terbentuklah Monogram Asia Space Jakarta yang mampu mengakomodir setiap proses dibalik dunia fotografi.

Sukses mendukung komunitas seni dan fotografi di beberapa negara seperti Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok dan Hong Kong, Monogram Asia kini hadir dengan bentuk fisik, Monogram Asia Space Jakarta. Menyatukan ragam unsur pendukung dunia fotografi, dari kafe, toko buku, toko kamera, counter agen wisata dan galeri, Monogram Asia Space Jakarta menaruh harapan agar setiap pengunjungnya yang hadir dari latar belakang yang berbeda-beda, bisa bersatu dan meluapkan passionnya akan dunia fotografi, travelling, fine art, setiap pengalaman dan pengetahuannya over a cup of coffee, and a good conversation.

“Melalui Monogram Asia Space Jakarta, kami ingin mengangkat fotografi Asia dari bermacam genre, tingkatan, kategori secara holistik/menyeluruh. Kita berharap space kami – kita ingin menyebutnya sebagai “ruang bertemu” dapat menjadi destinasi utama bagi siapapun yang memiliki kecintaan terhadap fotografi untuk berbagi ide kreatif, pengalaman, cerita wisata dan juga foto itu sendiri,” ungkap Saad Husein, Creative Director Monogram Asia.

Berisikan beberapa bagian dalam space yang sama, Monogram Asia Space Jakarta yang terletak di kawasan Jakarta Selatan ini diisi dengan Pustaka Buku yang diisi dengan ragam buku fotografi hasil karya fotografer terbaik dunia, lalu kios Drew & Barry yang menawarkan aksesoris kamera terbaik, serta berbagai pilihan kamera langka dan antik yang tentunya membuat para penggemar fotografi semakin antusias.

Monogram Asia Space Jakarta Soft Opening - 3

Pada lantai bawah, terdapat counter travel dengan referensi buku dan ragam planning wisata fotografi yang disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung, sementara bagian kafe dan galeri diisi dengan display karya fotografi terbaik, serta ragam sajian specialty coffee dari Kanawa Coffee & Munch yang diracik secara spesifik dari distributor kopi dan sudah melewati proses pre-roasting, roasting dan penyeduhan dengan mesin kopi terbaik.

Mendukung kreativitas dan komunitas fotografi khususnya di kawasan Jakarta, Monogram Asia Space Jakarta juga sudah berkolaborasi dengan beberapa fotografer ternama di Indonesia untuk menciptakan aktivitas dan program menarik dari dunia fotografi. Seperti kerjasamanya dengan Gathot Subroto, street photographer yang kini ditunjuk sebagai ambassador untuk Fujifilm mewakili konferensi street photography international “8×8 Street Photography Workshop” di Bangkok. Sementara di masa mendatang, creative space ini juga menjalin kerjasama dengan Pak Gathot Subroto untuk menjadi ambassador untuk program 8×8 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta di bulan April 2018, serta turut mengajak fotografer-fotografer terbaik Indonesia, seperti Safir Makki dan Tompi.

“Ke depannya, dua komunitas fotografi lokal yang akan menjadi partner Monogram Asia adalah Maklum Foto dan iPhonesia. Secara International, melihat pesatnya pertumbuhan mobile photography di Indonesia, kami juga sedang merancang sebuah event mobile photography berskala international dengan Mobiography, organisasi Mobile Photography global ternama yang berbasis di UK,” ujar Billy Jayadi, Creative Director Monogram Asia Jakarta