Photo by Edwin.

By Alfian Putra on November 6, 2017

Danies Francis “Dan” Croll membayar penantian penonton dengan “Compliment Your Soul”. Tidak banyak orang yang hadir malam itu di The Establishment, SCBD, namun semua yang hadir rasanya memang untuk menyambut pria kelahiran 1990 asal Inggris itu.

Photo by Edwin. Photo by Edwin.

Penonton sudah cukup familiar dengan trek pembuka itu, beberapa larut dalam nada sisanya asyik bernyanyi. Sebuah trek lawas yang turut membawa nama Dan kepermukaan sejak debut albumnya Sweet Disarray (Deram, 2014) rilis.

Dilanjut “Away From Today” yang bernuansa dreamy dengan pola mid-tempo. Lalu “One of Us” yang elektronikal dan enerjik. Menjadi down tempo ketika Dan membawakan “Can You Hear Me”. Otomatis ambientnya menjadi naik turun.

Dan membawa 13 lagu untuk menghangatkan Jakarta pada pertemuannya yang pertama. Ditambah dengan intensnya berkomunikasi dengan penonton di jeda lagu. Dan berseloroh soal lalu lintas Jakarta dan betapa bersyukurnya dia pada kehadiran Ojek Online. Standar sih, tapi tetap saja semua terhibur. Apalagi ketika penonton harus menunggu cukup lama, pemain gitar mengganti senarnya yang putus. Dan pintar menguasai suasana dan menjaganya agar tidak jatuh jenuh, sebuah lagu yang katanya baru saja ia tulis lantas dilantunkan sebagai pengisi kekosongan. Penonton bersorak.

Selain “Bad Boy dibawakan. Penampilan mereka ditutup dengan “Home”, siapapun yang hadir rasanya.