Photo by Edwin Nugraha.

By Alfian Putra on November 17, 2017

Hana Madness terlihat antusias mengisi salah satu sudut ruang di Gedung Cipta Niaga, Kota Tua Jakarta dalam rangkaian Artotel Week 2017.

Photo by Edwin Nugraha. Photo by Edwin Nugraha.

Beberapa karya yang ditampilkan, sempat juga mengisi pameran di Sudirman pada minggu lalu. Hana juga membawa 12 karya terbarunya untuk dipajang pada event kali ini. “Yang gua bikin baru ada 12 karakter dengan masing-masing memiliki nama psikologi. Mereka merepresentasikan ‘monster’ yang ada di dalam diri gua sih,” ujarnya, ketika ditemui pada acara pembukaan, Rabu (8/11) lalu.

Hana menjadi salah satu dari 12 artis yang ikut serta dalam Artotel Week 2017, turut hadir pula Arya Mularama, Atreyu Moniaga, Bernie Barto, Bunga Fatia, Cherry Virginia, Dhado Wacky, Hari Prast, Mahendra Nazar, Muklay, dan terakhir Tomodachi Studio.

Dikuratori oleh Safrie Effendi selaku seniman sekaligus Art Manager dari Artotel Group. Pameran seni kali ini mencoba memberikan kebebasan pada para senimannya memamerkan karyanya selayaknya home studio.

photo by Edwin Nugraha. photo by Edwin Nugraha.

Selain pameran seni, Artotel Week juga diramaikan oleh pertunjukan musik dari Silampukau x The Hydrant, Bizmika, Wangi Gitaswara, Tokyolite, Witch Motor Inn, Pijar, dan Peonies. Selain itu juga pengunjung dimanjakan pula dengan Art Market, yang menjual ragam produk seni dari yang diproduksi massal hingga yang limited edition.

Di tambah pula ambient bangunan tua yang digunakan sebagai lokasi acara menambah impresi tersendiri bagi yang datang. Salah satunya Chika Aresta, mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi Negeri Jakarta ini mengaku senang datang ke Artotel Week selain karena konten acaranya seru, lokasinya juga menarik. “Gua rasa Artotel tepat memilih tempat ini. Keren banget soalnya. Gua merasa ‘liar’ di sini,” ujarnya di sela-sela aktivitasnya mencermati karya para seniman.

Rencananya Artotel akan menjadikan Kota Tua sebagai titik kumpulnya para seniman muda, dan Artotel Week ini sebagai langkah awalnya. Didukung penuh oleh Konsorsium Kota Tua, pagelaran Artotel Week selama dari tanggal 08 hingga 11 November berjalan cukup seru. Semoga ke depannya Artotel Group bisa memberikan lebih bagi industri kreatif tanah air.